Efesiensi Biaya Disaat Pandemi, Kualitas Pelayanan Pesonna Hotel Pekanbaru Semakin Ditingkatkan

Jumat, 05 Juni 2020 14:56
Efesiensi Biaya Disaat Pandemi, Kualitas Pelayanan Pesonna Hotel Pekanbaru Semakin Ditingkatkan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pandemi Covid-19 Telah menyerang Indonesia selama lebih dari 3 bulan lamanya, hal ini berdampak pada melemahnya segala bentuk perekonomian terutama pariwisata. Dampak yang sangat nyata terlihat pada adanya beberapa hotel yang bahkan tidak beroperasi sementara. Namun selama masa pandemi Covid-19 ini, Pesonna hotel Pekanbaru tetap beroperasional Seperti biasanya tentunya dengan menjalankan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurunnya tingkat occupancy menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi pihak manajemen, seperti yang disampaikan Susetyo Deni Haryanto atau yang sering dipanggil Tyo, Accounting Manager Pesonna hotel Pekanbaru, Jum’at(05/06/2020).

Advertisement

“Memang saat pandemi ini dampaknya sangat besar terhadap tingkat hunian atau occupancy, namun kami sendiri dari pihak manajemen sudah siap untuk semua kemungkinan dan selalu mencari cara bagaimana agar Pesonna hotel Pekanbaru tetap bisa survive,” jelasnya.

Untuk mensiasati hal tersebut, pihak manajemen melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan membuat promo – promo baru yang tentunya akan mempermudah para customer ataupun tamu.

Baca: Pertamina Diminta Jamin Jatah PI 10% Pemprov Riau

“Kami juga selalu berinovasi dalam hal produk maupun layanan demi mempermudah para customer kami dengan memberikan promo – promo baru yang saat masa pandemi ini berada dirumah saja,” tukasnya.

Selain itu, sambung Tyo bahwa pihak manajemen juga menjaga cash flow agar tetap stabil, dengan menerapkan berbagai upaya. Salah satunya dengan melakukan monitoring yang lebih detail terhadap segala pengeluaran dengan meminimalisirnya namun tidak mengurangi kualitas dan pelayanan yang diberikan kepada para tamu.

“Monitoring yang sangat ketat kami terapkan pada cash flow, dimana kami mencoba untuk meminimalisir segala bentuk pengeluaran yang ada. Namun dengan tetap memberikan pelayanan dengan kualitas yang tinggi bahkan terus kami tingkatkan kualitas pelayanannya,” ujarnya.

“Itu semua demi memberikan rasa nyaman dan aman seluruh tamu kami yang menginap di Pesonna hotel Pekanbaru.” Tutup Tyo.(rls)