Dispas: Pasar Kaget Ganggu Masyarakat

Selasa, 08 April 2014 12:57

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dinas Pasar (Dispas) Kota Pekanbaru menilai keberadaan pasar kaget yang menjamur di Pekanbaru mengganggu masyarakat sekitar. Selain izinnya tidak jelas, keberadaannya juga menimbulkan sampah berserakan.


Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Sadri, Selasa (08/04/2014) mengungkapkan keberadaan pasar kaget memang diakui memberi dampak ekonomis bagi warga sekitar. Namun jika dilihat dari dampak lingkungan, jelas sangat menggaangu.

“Soal kebersihan, pasar kaget ini tidak ada kontribusinya terhadap pemerintah. Selain itu, pasar kaget memang berpengaruh terhadap persaingan harga di pasaran. Mengapa barang di pasar kaget murah? Karena menjual barang yang tak laku di pasar resmi. Mengapa demikaian, karena yang jualan di pasar kaget, dia (pedagang, red) juga jualan di pasar resmi,” tutupnya.
 
Pemko melalui dinas pasar bermaksud menertiban keberadaan pasar kaget. Namun sebagai kompensasinya, apabila pasa kaget ditertibkan maka pemerintah perlu membangun pasar-pasar tradisional di tiap kecamatan.(syawal)