Desainer Ferrari Rancang Gelang Pintar Seharga Rp 2,3 Milyar

Rabu, 08 Januari 2014 13:45

BERTUAHPOS.COM – Bosan menunggu kehadiran jam tangan pintar dari Apple, iWatch? Anda mungkin bisa sedikit mengalihkan perhatikan ke gelang pintar seharga US$ 189 ribu atau sekitar Rp 2,3 milyar ini. Harganya terbilang sangat mahal, jauh lebih mahal dari harga gelang pintar kebanyakan yang dibanderol antara Rp 3 juta – Rp 5 juta.
Mengutip laman Digitaltrends, Rabu (8/1/2013), gelang yang disebut-sebut akan mengusung konsep gelang kerajaan Armill itu tengah dikembangkan oleh perusahaan penyedia wearable gadget yang berbasis di Miami `Christophe & Co` dan desainer Ferrari `Pininfarina`.

Namun sayangnya, CEO Christophe & Co Aleksandr Bernhard, belum mau membeberkan foto gelang tersebut. Namun, ia menyatakan desain awalnya akan terbuat dari logam dan batu permata, dilengkapi generator kinetik untuk mengisi daya perangkat melalui gerakan tangan, koneksi NFC, dan Bluetooth LE.

Advertisement

Bernhard menegaskan, gelang yang belum diketahui namanya itu akan dapat dipesan mulai musim panas atau pertengahan tahun 2014. “Gelang ini akan tersedia dengan tiga varian yang berbeda, yang termurah dijual US$ 70 ribu atau Rp 850 jutaan,” terang Bernhard.

Ketiganya, tambah Bernhard, bisa digunakan untuk mengontrol rumah dari jarak jauh via aplikasi pendamping. “Target kami mungkin pengguna mobil Ferrari. Mereka sangat melek teknologi, ingin jadi orang pertama yang memilikinya – bahkan kalau bisa ingin menjadi satu-satunya pemilik gelang ini.” pungkasnya.

Baca: RTRW Riau Belum Bisa Diundangkan

Menariknya, gelang ini rencananya akan dapat menjadi ID khusus bagi pengguna untuk masuk ke klub-klub eksklusif, seperti Monte Carlo Beach Club di Abu Dhabi, Home House di London, dan Kee Resort di Hong Kong. Untuk memesan minuman, pengguna hanya cukup menekan tombol khusus yang ada di gelang. (liputan6.com)
Â