Datang ke KTT APEC Bali, Pesawat Obama dan Putin Wajib Bayar Parkir

Rabu, 26 Juni 2013 07:22
BERTUAHPOS, JAKARTA –  PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara Indonesia Timur tetap mengenakan biaya parkir terhadap rombongan delegasi KTT APEC di Bali. 
 
Meskipun termasuk kategori tamu VVIP dari Pemerintah Indonesia seperti rombongan pesawat Presiden AS Barack Obama dan Presiden Russia Vladimir Putin.
 
“Biaya parkir kalau terbang komersial, pesawat unschedule (tak terjadwal). Itu pasti kena,” ucap Corporate Administration Departement Head AP I Hary Budi Waluyo kepada detikFinance, Selasa (25/6/2013).
 
Nantinya AP I menyiapkan parkir pesawat tidak hanya di apron Bandara Ngurah Rai tetapi juga di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Lombok hingga alternatif Bandara Sultan Iskandar Muda Makassar.
 
Pada kesempatan yang sama, Hary menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia APEC tentang pesawat-pesawat yang akan menginap. Ia menjamin tidak akan ada kekurangan parkir pesawat.
 
Diakuinya, tidak semua pesawat menginap karena ada yang dijawalkan terbang kembali ke negara asal dan kembali untuk sebatas menjemput rombongan delegasi.
 
“Semua bisa landing cuma kalau parkir menginap karena ada keterbatasan kita menyediakan khusus di 3 bandara (Surabaya, Lombok dan Makassar),” tegasnya. (detik.com)