Datang ke KTT APEC Bali, Pesawat Obama dan Putin Wajib Bayar Parkir

Rabu, 26 Juni 2013 07:22
Datang ke KTT APEC Bali, Pesawat Obama dan Putin Wajib Bayar Parkir
BERTUAHPOS, JAKARTA –  PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara Indonesia Timur tetap mengenakan biaya parkir terhadap rombongan delegasi KTT APEC di Bali.Â
Â
Meskipun termasuk kategori tamu VVIP dari Pemerintah Indonesia seperti rombongan pesawat Presiden AS Barack Obama dan Presiden Russia Vladimir Putin.
Â
“Biaya parkir kalau terbang komersial, pesawat unschedule (tak terjadwal). Itu pasti kena,” ucap Corporate Administration Departement Head AP I Hary Budi Waluyo kepada detikFinance, Selasa (25/6/2013).
Â
Nantinya AP I menyiapkan parkir pesawat tidak hanya di apron Bandara Ngurah Rai tetapi juga di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Lombok hingga alternatif Bandara Sultan Iskandar Muda Makassar.
Â
Pada kesempatan yang sama, Hary menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia APEC tentang pesawat-pesawat yang akan menginap. Ia menjamin tidak akan ada kekurangan parkir pesawat.
Â
Diakuinya, tidak semua pesawat menginap karena ada yang dijawalkan terbang kembali ke negara asal dan kembali untuk sebatas menjemput rombongan delegasi.
Â
“Semua bisa landing cuma kalau parkir menginap karena ada keterbatasan kita menyediakan khusus di 3 bandara (Surabaya, Lombok dan Makassar),” tegasnya. (detik.com)