Dampak Covid-19, ASITA Riau Minta Mitra Kerja Permudah Proses Refund Tiket Perjalanan

Senin, 30 Maret 2020 13:26

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA) Riau meminta kepada mitra kerja ASITA di Riau untuk mempermudah proses refund atas tiket perjalanan wisata. Hal ini menyangkut himbauan pemerintah yang meminta agar perjalanannya wisata dikurangi di tengah mewabahnya Covid-19.

Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah mengatakan, sehubungan dengan wabah virus Corona (Covid-19), ASITA Riau telah menyampaikan imbauan kepada mitra kerja baik Pimpinan Airlines, GM Hotel, Pemilik Restoran dan pihak terkait lainnya, melalui Surat dengan Nomor: 004/ASITA-R/III/20 tersebut karena banyaknya pembatalan keberangkatan. 

“Himbauan itu juga terkait dengan adanya Keputusan Presiden RI dan Keputusan Gubernur Provinsi Riau untuk mengurangi kegiatan bepergian akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di dunia termasuk di Indonesia,” kata Dede kepada Bertuahpos.com.

Dia mengatakan, ASITA menyadari bahwa wabah ini membawa dampak cukup besar bagi sektor jasa perjalanan wisata dengan banyaknya pembatalan keberangkatan, baik perjalanan dinas dan untuk perjalanan wisatawan di dalam dan luar negeri maupun kedatangan wisatawan-wisatawan mancanegara ke Indonesia, serta penyetopan pada perjalanan ibadah Umrah yang belum diketahui pasti sampai kapan semuanya akan berakhir.

Baca: Potong Tumpeng, Rayakan Anniversary Natural Spa Berbagai Promo Spesial Hadir di Furaya Hotel

 

“Berkenaan dengan banyaknya pembatalan bookingan yang terkait dengan Covid-19 tersebut, ASITA Riau mengimbau, mohon bantuan dan kerja sama seluruh mitra kerja, agar kiranya dapat memberikan kemudahan dalam proses pembatalan dan proses refund untuk mendapatkan pengembalian biaya secara¬†penuh bagi seluruh Anggota ASITA Riau, tanpa dikenakan biaya pembatalan,” sambungnya.

Sedangkan untuk mekanisme pembatalan dan pengajuan refund tersebut, ASITA Riau menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan para mitra kerja. Surat imbauan ASITA Riau ini juga ditembuskan ke Gubernur Riau, Bupati/Walikota se Provinsi Riau, Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru. Serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau. (bpc3)

Berita Terkini

Jumat, 05 Juni 2020 00:14

Tingkatkan Higienitas, Pesonna hotel Pekanbaru Lakukan Treatment Khusus Diseluruh Area Hotel

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memasuki era New Normal, Higienitas menjadi salah satu yang terpenting dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam lingkungan disekeliling kita. Pola hidup…

Kamis, 04 Juni 2020 21:14

Hati-Hati dengan Munafik

#ISLAMPEDIA

Kamis, 04 Juni 2020 16:24

Korban Meninggal Dunia Covid-19 Sudah 1,721 Orang

#COVID-19

Kamis, 04 Juni 2020 16:14

Gempa Kuat 7,1 SR Guncang Maluku Utara

#GEMPA

Kamis, 04 Juni 2020 13:30

Pilkada 2020, PDIP Riau Sudah Putuskan Jagoan di Empat Daerah

#PILKADA #RIAU