Cerita Pendiri Twitter Jack Dorsey, Miliuner Tampan yang Cinta UKM

Kamis, 31 Oktober 2013 13:17
Cerita Pendiri Twitter Jack Dorsey, Miliuner Tampan yang Cinta UKM

BERTUAHPOS.COM – Siapa yang tak bangga ketika Presiden dan Pemimpin Negara di Dunia dan jutaan orang menggunakan produk yang dibuat oleh kita sendiri.

Adalah Jack Dorsey, sang pendiri jejaring sosial Twitter yang boleh berbangga diri. Miliuner ini senang mengamati dan memperhatikan apa yang terjadi di sekelilingnya.

Berusia 36 tahun, Ia lebih memilih untuk mendengarkan daripada berbicara banyak.

Tapi ide briliannya untuk membuat orang berbicara melalui media sosial itu menjadi awal dirinya didaulat sebagai salah satu miliuner termuda. Twitter, fenomena media sosial yang meramaikan dunia lewat 140 karakter.

Baca: Petani Sawit di Pujud Rohil Keluhkan TBS Anjlok, Harganya Rp700/Kg

Dorsey yang merupakan Executive Chairman Twitter ini bakal mendapat durian runtuh dari IPO perusahaannya. Sekitar US$ 679 juta akan didapatkannya karena memiliki 23.411.350 saham atau setara dengan 4,9%.

Dikutip dari CNN, Kamis (31/10/2013), Dorsey sangat mencintai apa yang dinamakan small business atau biasa disebut UKM. Awalnya ia membentuk sebuah komunitas dan mengembangkannya menjadi sebuah lapangan pekerjaan.

Orang tua Dorsey juga penggiat UKM yang memiliki warung kopi dan pizza di St Louis wilayah Missouri. Ia percaya UKM bisa membuat seseorang menjadi kaya dan mendukung pertumbuhan ekonomi sebuah negara.

Senang mencoba hal baru membawanya mengenali berbagai bidang, hingga akhirnya dia menemukan passion-nya di teknologi. Selain mendirikan Twitter, Jack juga menciptakan Square, aplikasi mobile yang mengubah gadget iOS menjadi prosesor kartu kredit yang bisa dibawa kemana-mana.

Meski sudah menjadi miliuner dengan kekayaan lebih dari USD 1 miliar, Jack tetap tampil sederhana. Contohnya, dia lebih senang naik bus umum untuk berkantor setiap hari, ketimbang menyetir mobil sendiri.

Alasannya, dia bisa lebih mengenali lingkungan sekitarnya. Tak jarang, dengan melihat langsung keadaan sekitar, dia juga kerap mendapatkan inspirasi.
(dru/dnl/detik.com)

Berita Terkini

Minggu, 12 Juli 2020 15:01

Bintang Bollywood Amitabh Bachchan Positif COVID-19

#INTERNASIONAL

Minggu, 12 Juli 2020 13:41

Siang Ini, Gempa 5,0 Guncang Bengkulu

#GEMPA

Minggu, 12 Juli 2020 11:39

Kata Mutiara yang Menginspirasi Dunia

#KATA MUTIARA HARI INI

Minggu, 12 Juli 2020 10:45

Negara Terkunci Negara? Tentu Saja Ada

#NEGARA

Minggu, 12 Juli 2020 10:40

Penyelidikan Virus Corona Disetujui China

#INTERNASIONAL