Cara Unik Merpati Gaet Penumpang

Kamis, 10 Oktober 2013 08:05
Cara Unik Merpati Gaet Penumpang

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) terus berusaha untuk menggaet para penumpang di tengah kisruh utang dan masalah internal. Manajemen baru berharap kepercayaan masyarakat kepada Merpati semakin meningkat melalui cara-cara unik dan menarik.

“Kita sedang otak-atik cara bagaimana masyarakat mau terbang dengan Merpati lagi. Jadi nanti ada gimmick tersendiri,” ungkap Direktur Utama Merpati Capt Asep Ekanugraha saat berkunjung ke kantor detikFinance, Kamis (10/10/2013).

Apa gimmick tersebut?

“Kita ingin nantinya itu orang yang naik Merpati tidak merasa seperti naik pesawat. Tapi mereka senang karena kita berikan pelayanan maksimal seperti cafe di udara sampai cara unik lainnya,” jelasnya.

Baca: Bangun Jaringan di Pekanbaru, PGN Gunakan Plastik PE

Asep menjelaskan nantinya setiap penumpang yang terbang dengan Merpati diberikan kopi gratis seperti Starbucks. “Jadi nanti kita kerjasama dengan Starbucks misalnya setiap penumpang diberikan kopi dengan cuma-cuma,” jelas Asep.

Selain itu, Asep tengah membuat sebuah sistem untuk meningkatkan on time performance. “Kita ingin yang naik Merpati senang karena tidak akan delay. Kita akan buat bagaimana caranya Merpati tepat waktu,” ungkap Asep.

Merpati baru saja memperingati hari jadi ke-51 di tengah persoalan demi persoalan yang mendera Maskapai Pelat Merah ini. Dihari jadinya yang ke-51, Merpati menggelar acara syukuran sederhana yang dibuka dengan sebuah fashion show yang bisa dibilang sederhana juga. Fashion show diadakan untuk memamerkan rencana seragam awak kabin dan front liner Merpati hasil karya designer kondang Adjie Notonegoro.

“Ini untuk menyambut era baru Merpati. Seragam ini hanya simbol dari perbaikan secara bertahap yang akan kita lakukan,” kata Asep.

Asep juga menjelaskan, ke depan Merpati akan memulai dengan perbaikan fleet (armada). “Dengan mendatangkan 10 Airbus baru dengan pola Wet Lease. Sedangkan seragam baru ini adalah bagian dari tangible change yang kita ingin dirasakan oleh para pengguna jasa Merpati,” ungkap Asep.(dru/dnl/detik.com)