Bulog Riau Kepri Bakal Impor 8000 Ton Beras Vietnam

Jumat, 08 Agustus 2014 16:35

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Guna menjaga pasokan beras, Bulog Divre Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) berencana menambah stok. Saat ini ketersediaan stok fisik di gudang diperkirakan hanya bertahan hingga dua setengah bulan lagi.

“Kita memang berencana menambah 8000 ton beras diimpor dari Vietnam,” ujar Kepala Humas Bulog Divre Riau Kepri, Usman ketika dihubungi bertuahpos.com, Jumat (08/08/2014).

Kebijakan tersebut dilakukan guna mengantisipasi berbagai kondisi yang bisa megancam sewaktu-waktu. Mengingat Riau untuk pasokan beras masih bergantung dari Provinsi tetangga, seperti Sumatera Barat (Sumbar).


“Karena hasil produsi dari Riau Kepri belum bisa memenuhi permintaan, tentu persediaan diperkuat dengan penambahan stok supaya aman hingga akhir tahun,” jelasnya.

Baca: Devisa Sawit Itu Kalahkan Pariwisata dan Migas

Mengenai jumlah beras yang akan di datangkan nantinya, Usman belum bisa merinci. “8000 ton itu masih sebatas rencana. Mengenai berapa yang akan kita datangkan masih belum pasti.Yang jelas tambahan stok itu untuk menambah ketahanan pangan hingga enam bulan mendatang,” ujarnya. (riki)