BEI Pecahkan Rekor Baru

Rabu, 19 November 2014 11:13
BEI Pecahkan Rekor Baru

BERTUAHPOS.COM,PEKANBARU – Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 12 September 2014 lalu berhasil memecahkan rekor baru dengan pencapian investor terbanyak dalam satu program.

“Pencapian tersebut membukukan 5.000 investor hanya satu program gerakan cinta(Genta) pasar modal. Selain memcahkan rekor muri, pencapian ini juga merupakan pencapian rekor dunia dengan pertemuan terbanyak di Dunia sebanyak 5.086 investor bertemu di Jakarta,”ujar Emon Sulaiman Kepala Pusat Pasar Informasi Pasar Modal (PIPM) Riau kepada bertuahpos.com di kantornya, Rabu (19/11/2014).

Advertisement

Dilanjutkan Emon, tercapianya kedua rekor tersebut Hal karena adanya pergeseran segmen pasar yang dilakukan pasar modal dengan lebih meilirik investor usia produktif dari usia 20-40, tidak hanya pada perubahan program segmen pasar adanya program reksa danaku, dan sahamku yang dengan Rp100 ribu masyarakat sudah bisa berinvestasi juga merupakan salah satu faktor dapat tercapainya rekor tersebut.

“Kedepanya kita adakan menggalakan segmen pasar kita ke kampus-kampus,”paparnya.

Baca: Dolar Tembus Rp 11.000, Utang Perusahaan Swasta RI Menggunung

Dikelaskan Emon, antusiasme dari mahsasiwa sangat besar, antusias ini besar karena dengan modal yang rendah mereka sudah bisa belajar dan mempraktekan keilmuanya sekaligus menjadi seorang pebisnis.(Yogi)