ASITA Kecewa AirAsia Tutup Rute Semarang-Jakarta

Jumat, 07 Juni 2013 16:50
ASITA Kecewa AirAsia Tutup Rute Semarang-Jakarta
BERTUAHPOS.COM -SEMARANG – Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), Joko Suratno, mengaku kecewa dengan ditutupnya penerbangan Indonesia AirAsia dari Semarang menuju Jakarta.
Padahal, menurut Joko, selama ini Indonesia AirAsia menjadi alternatif masyarakat untuk melakukan penerbangan murah. Meskipun demikian, hingga kini Joko belum menerima informasi resmi dari Indonesia AirAsia soal penutupan penerbangan tersebut.
“Saya baru membacanya di Twitter,” ujarnya kepada Tribun Jateng, Rabu (5/6/2013).
Sebelumnya diinformasikan, per 1 Juli 2013 nanti, maskapai Indonesia AirAsia akan menghentikan rute penerbangan Jakarta-Semarang yang selama ini melayani dua kali penerbangan selama satu hari.
Audrey Progastama Petriny, Communications Manager Indonesia Air Asia, mengatakan untuk rute Semarang-Kuala Lumpur, Semarang-Singapura, dan Semarang-Surabaya, masih melayani penumpang.
“Kami akan hentikan per 1 Juli 2013 penerbangan rute Jakarta-Semarang. Kebijakan ini merupakan bagian dari strategi perusahaan, yang ingin mengoptimalkan dengan mengalihkan rute tersebut ke penerbangan lainnya,” katanya ketika dihubungi Tribun Jateng, Selasa (4/6/2013).
Dengan adanya rencana penutupan penerbangan, Joko berpendapat, para pelanggan jelas akan merasa sangat kehilangan. “Sebab, selama ini, AirAsia sangat memudahkan masyarakat dalam berwisata,” katanya. (tribunnew.com)