Antisipasi Penupuan, Pertamina Pertegas Tukar Gas Elpiji 12 Kg ke Bright Gas Gratis

Sabtu, 14 November 2020 16:41
Antisipasi Penupuan, Pertamina Pertegas Tukar Gas Elpiji 12 Kg ke Bright Gas Gratis
Petugas Bright Store mengenalkan tabung gas elpiji keluaran pertamina berwarna pink di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta,Senin (19/10/2015). Pertamina meluncurkan Bright Gas varian baru pekan ini dengan kisaran harga Rp70 ribu.(Liputan6.com/Angga Yuniar)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — PT Pertamina (Persero) mempertegas kepada warga yang ingin tukar gas elpiji 12 Kg ke Brght Gas gratis, atau tidak dipungut biaya. 

Hal ini mengantisipasi indikasi penipuan yang memungut biaya kepada masyarakat yang ingin menukar tabung gas mereka. Pihak Pertamina juga menegaskan bahwa, skema penukaran tabung dilakukan secara natural. 

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Eko Kristiawan, mengatakan, proses penukaran akan dilakukan ketika pelanggan melakukan isi ulang tabung gas elpiji. 

“(Penukaran) tergantung kesediaan ( bright gas) juga,” ujarnya seperti dikutip dari Kontan.co.id, Sabtu, 14 Nomeber 2020.

Baca: Unggah Foto Jokowi Bersama Cucu, Ibu Korban Semanggi I Teringat Kebahagian Bersama Sang Anak

Dia mengungkapkan, tidak ada perbedaan khusus antara tabung elpiji 12 kg dengan Bright Gas. Hanya saja, tabung Bright Gas lebih aman dalam penggunaannya. Oleh karenanya, Eko memastikan proses tukar tabung gas elpiji 12 Kg ke Bright Gas gratis atau tidak dipungut biaya apapun.

Selama periode penukaran dilakukan, Pertamina tidak akan melakukan penarikan paksa terhadap tabung elpiji 12 kg milik pelanggan. “Tidak ada penarikan,” kata Eko. 

Eko meminta kepada masyarakat untuk tidak mempercayai kabar yang tidak jelas sumber dan kebenarannya. 

“Bagi masyarakat informasi tidak jelas sumbernya atau bukan resmi dari Pertamina, jangan langsung dipercaya dan disebarluaskan. Untuk Pertamina sendiri terkait produk dan layanan bisa menghubungi call center 135,” katanya. (bpc2)

Berita Terkini

Selasa, 19 Oktober 2021 13:09

DPP Upayakan Segera Musdalub untuk DPD ASITA Riau

ASITA Riau

Selasa, 19 Oktober 2021 12:22

Harga Sawit di Riau Naik Lagi, Tembus Rp3.114/Kg

TBS, Sawit, Riau

Selasa, 19 Oktober 2021 10:36

Beredar Kabar Bupati Kuansing Di-OTT KPK

Kuansing

Selasa, 19 Oktober 2021 07:59

Benarkah Ibu dan Ayah Rasulullah SAW Kafir?

Ibu dan ayah rasul

Selasa, 19 Oktober 2021 07:40

Rasulullah SAW Berasal dari Keturunan yang Baik

Rasulullah SAW