6 Kebiasaan Baik yang Bisa Bikin Anda Lebih Sukses

Kamis, 09 Januari 2014 10:21
BERTUAHPOS.COM, NEW YORK – Untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar, tak sedikit orang yang memaksa dirinya untuk bekerja dengan sangat keras hingga sebagian darinya bahkan nekat menyakiti orang lain. Padahal, tak perlu susah payah, membuka pintu sukses lebih lebar bisa datang dari sejumlah kebiasaan pribadi.
 
Seperti dikutip dari Inc.com), sejumlah kebiasaan baik yang menyatu sebagai kepribadian Anda ternyata mampu mendatangkan kesuksesan yang luar biasa. Penulis sekaligus pengamat bisnis Geoffrey James mengatakan, cara Anda berpikir dan bersikap dapat menjadi penentu kesuksesan di masa depan.
 
Bagi Anda yang ingin jauh lebih sukses, berikut enam kebiasaan baik yang dapat membantu Anda menggapainya:
 
 
1. Berpikir dan bersikap positif
 
Orang-orang yang selalu berpikir positif dapat berdampak baik bagi banyak pihak. Dengan sifat seperti ini, biasanya dunia dipandang tidak dengan cara yang berlebihan.
 
Sebaliknya, orang-orang yang selalu berpikiran negatif selalu takut mengambil risiko dan menganggap dunia di sekitarnya berbahaya bagi dia. Padahal seringkali risiko merupakan jalan menemukan peluang yang besar baik dalam berkarir maupun berbisnis dan membuat Anda lebih sukses dari sekarang.
 
2. Empati
 
Mudah merasa empati pada orang lain berarti mencoba memahami, memotivasi serta menginspirasi orang-orang disekitar Anda. Bersikap seperti ini mendorong tim kerja menjadi lebih sukses.
 
Sebaliknya, orang-orang yang egois cenderung memaksakan kehendaknya dan sering merasa emosi. Berbekal sifat seperti itu, biasanya rekan kerjanya tak akan betah berkomunikasi dengannya di kantor.
 
3. Objektif
 
Para pemikir objektif mampu membangun strategi dan taktik berdasarkan fakta-fakta yang ada di lapangan. Dengan begitu, Anda bisa dapat lebih mudah menyelesaikan berbagai masalah di sekitar dan mencapai kesuksesan yang lebih besar.
 
Sementara para pemikir subjektif seringkali terjebak dalam pandangan yang bias. Orang yang subjektif akan senantiasa memilih fakta yang mendukung gagasannya dan mengabaikan banyak kenyataan lain.
 
4. Kesabaran
 
Memiliki sikap sabar, membuat para pelakunya dapat membedakan waktu yang tepat untuk bertindak dan berdiam diri. Para penyabar percaya bahwa setiap orang memiliki ritme dan waktunya sendiri dalam bersikap.
 
Pemahaman seperti ini tidak akan menyakiti orang lain di sekitarnya. Maka kesuksesan yang diperolehnya akan lebih besar seiring denga banyaknya rekanan yang dia miliki.
 
5. Bersikap baik
 
Orang yang baik hati dan tulus tidak pernah pelit membagi ilmu yang dimilikinya. Seamkin banyak ilmu yang dibaginya, maka semakin besar yang dia miliki. Dengan begitu, banyak orang akan senang bergaul dan bertukar pikiran dengan Anda.
 
Lewat kegiatan tersebut dan bekal ilmu yang cukup, Anda tengah membuka pintu kesuksesan yang lebih besar di hadapan Anda.
 
6. Selalu bersyukur
 
Apapun yang terjadi dan dialami dalam hidupnya, selallu dinikmati dan disyukuri orang-orang dengan sikap tersebut. Mereka tahu bahwa kesuksesan merupakan bagian dari kerja keras yang membuatnya tak pernah lelah untuk bersyukur. (Sis/Ndw/liputan6.com)