Bebas Korupsi, BPS Riau Tandatangani Pakta Integritas

Kamis, 09 Januari 2014 10:27
Bebas Korupsi, BPS Riau Tandatangani Pakta Integritas

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Seluruh pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) tandatangani Pakta Integritas di Aula. Ini merupakan bentuk komitmen BPS untuk mewujudkan instansi yang terbebas dari korupsi.

Dalam sambutannya pada saat penanda tanganan Rabu (8/1) kemarin, Kepala BPS Provinsi Riau, Drs. Mawardi Arsad, M.Si, mengatakan satu aspek penting yang perlu dikedepankan adalah penegakan kejujuran aparat pemerintah.

Advertisement

Menurutnya Sebaik apapun sistem,  jika yang menggerakkan sistem itu tidak baik, maka tidak akan menghasilkan out put atau out come yang baik. “Bagaimana birokrasi akan menjadi baik, jika pengemudi dan pengelola birokrasinya tidak bagus. Namun yang penting adalah penegakan kejujuran di antara para pengelolanya,” pesannya.

Acara ini di hadiri sekitar 77 orang, terdiri dari Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, dan tiap Staf di lingkungan BPS Provinsi Riau. Seluruh peserta menandatangani kertas yang berisi pakta integritas di atas materai.

Baca: 50 Rumah Terendam Luapan Sungai Batang Maek

Dengan penandatangan pakta integritas secara faktual diharapkan itu menjadi bukti seluruh pegawai BPS bekerja mengedepankan kejujuran. “Agar terwujud pemerintahan yang baik dan bersih,” sambung Aries Adi Putra, Humas BPS.

Selain itu ia menambahkan tiap awal tahun pihak BPS mengadakan seremoni ini. “Agar memberikan kesan kepada seluruhnya,” pungkasnya. (Riki)