5 Alasan Terbaik untuk Mulai Berbisnis di 2014

Kamis, 09 Januari 2014 10:18
BERTUAHPOS.COM – Uang, seringkali menjadi motivasi terbesar banyak orang saat berbisnis. Sementara bagi sebagian lain, menganggap uang sebagai motivasi dapat berdampak negatif meskipun memang pengaruhnya sangat penting dalam membangun bisnis.
 
Lantas apa yang sebaiknya menjadi motivasi dalam berbisnis di tahun yang baru?
 
Seperti dikutip dari Inc.com, Kamis (9/1/2014), diakui pendiri perusahaan Lamp Post Group, Shelly Prevost, memang benar, pengusaha tak akan terjun ke dunia bisnis tanpa didorong keinginan untuk memperoleh lebih banyak uang. Tetapi jika Anda mengamati lebih dekat, terdapat banyak elemen lain yang dapat memberikan dorongan lebih kuat dari sekadar uang.
 
Prevost sangat yakin, setiap manusia pasti memiliki tujuan yang jauh lebih tinggi dari sekadar karir atau uang uang dimilikinya. Untuk itu, berikut lima motivator terbesar bagi para calon pengusaha untuk memulai bisnisnya tahun ini:
 
1. Kebebasan
 
Jika uang dapat memberikan kebebasan, maka motivasi terbesar Anda adalah mengendalikan harta tersebut. Dengan begitu, kekayaan pribadi berarti kebebasan untuk diri sendiri.
 
Banyak pengusaha berpikir dengan cara demikian. Sayangnya, kebebasan yang sebenarnya adalah saat Anda mampu mendirikan bisnis sendiri dan mengendalikannya.
 
Menjadi bos artinya Anda yang menciptakan peraturan dan terbebas dari berbagai tuntutan orang lain di kantor. Kondisi tersebut seharusnya menjadi motivasi terbesar untuk segera memulai bisnis tahun ini.
 
2. Petualangan
 
Hal yang paling dasar dalam semangat hidup manusia adalah hasratnya untuk berpetualang. Perasaan menikmati hidup dapat datang dari berbagai pengalaman beru selama menjalani kegiatan sehari-hari termasuk mencoba peruntungan di dunia bisnis.
 
Bagi Anda yang bekerja demi mencetak uang setiap hari, mendirikan bisnis sendiri dapat memberikan berbagai pengalaman baru yang luar biasa. Jangan tunggu lebih lama, tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk mulai berpetualang.
 
3. Rasa aman dan nyaman
 
Sebagian pengusaha mencatatkan banyak cerita menarik tentang bagaimana bisnisnya mencetak banyak uang. Selain itu, banyak pebisnis yang menganggap uang sebagai sumber rasa aman dan nyaman dalam menjalani hidup.
 
Dengan segera berbisnis, Anda dapat menyediakan keamanan finansial bagi diri sendiri dan keluarga. Yang paling penting adalah bagaimana Anda memenuhi semua kebutuhan hidup pribadi dan rumah tangga.
 
4. Dampak bisnis Anda pada orang lain
 
Saat memulai bisnis, bayangkan bagaimana usaha tersebut dapat berdampak positif bagi orang lain. Jika bisnis Anda berhasil, berbagai lowongan pekerjaan baru dapat tersedia.
 
Lebih dari sekadar uang, manfaat Anda dan bisnis yang tengah ditekuni bagi orang di sekitar dapat memberikan dorongan yang jauh lebih besar. Maka jangan sia-siakan waktu Anda, mulailah bisnis tahun ini juga. (Sis/Ndw/liputan6.com)