3 Jurus Latih Diri Sendiri Biar Sukses

Selasa, 07 Januari 2014 11:36

BERTUAHPOS.COM – Bukan rahasia lagi bahwa niat dan tekad yang kuat merupakan kunci mencapai kesuksesan. Meski menggapai kesuksesan seringkali dipandang sulit dan perlu melalui berbagai rintangan, dengan berbekal tekad yang kuat Anda bisa melatih diri sendiri untuk mewujudkannya.

Seperti dikutip dari Careerealism, sejumlah kemampuan yang diperlukan saat berusaha mensukseskan bisnis atau karir pribadi sebenarnya bisa dimiliki.

Syaratnya jika Anda mau melakukannya secara konsisten, kesuksesan dapat dengan mudah diraih dan berbagai halangan dapat cepat teratasi.

Dalam mencapai kesuksesan, jangan pernah menyerah. Saat jatuh dan gagal, cobalah lagi hingga Anda berhasil. Lengkapnya, berikut tiga cara melatih diri sendiri untuk menggapai kesuksesan yang diharapkan:

Baca: 5 Alasan Terbaik untuk Mulai Berbisnis di 2014

1. Rajin menambah pengetahuan

Menjadi orang sukses bergantung pada cara berbicara dan bergaul. Artinya, Anda harus mengetahui banyak aspek bisnis yang tidak diketahui sebagian besar orang lain.

Terbukti beberapa pengusaha besar yang menaklukan dunia dengan kejeniusannya. Tentu saja tak semua orang mampu melakukannya.

Maka asahlah kemampuan dan keahlian diri dalam menjalan bisnis sekaligus menyiapkan diri untuk mencapai kesuksesan.

2. Menghadapi masalah dengan kepala dingin

Bernegosiasi dan menyelesaikan konflik merupakan salah satu seni dalam berkomunikasi saat bebisnis. kemampuan tersebut dapat Anda miliki jika terus melatih cara bersikap dan berperilaku.

Belajar untuk bersikap tenang dan fokus pada situasi yang tengah terjadi serta tidak membiarkan emosi mengalahkan logika Anda merupakan cara terbaik mendapatkan kemampuan tersebut.

Selain itu, bersikap tenang merupakan senjata paling penting dalam bernegosiasi dan menyelesaikan konflik bisnis.

3. Belajar menguasai kondisi

Kemampuan berkomunikasi yang baik dapat diperoleh dengan bersikap karismatik dan aktif berdiskusi soal bisnis. Selain itu, komunikasi yang baik dapat dilakukan jika Anda dapat membaca apa yang orang lain pikirkan dan memprediksi apa yang akan dibicarakannya.

Seringkali, jika Anda mampu berkomunikasi dengan baik, Anda bisa melihat maksud yang hendak disampaikan lawan bicara. Anda perlu tahu, bahwa banyak interaksi bisnis tidak terjadi atas dasar ketulusan dan persahabatan. (liputan6.com)