26 Investor akan Tanam Modal di Pekanbaru

Rabu, 12 Februari 2014 18:08
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Cita-cita menjadikan Kota Bertuah sebagai Kota Metropolitan Madani bukanlah hal mustahil. Itu bisa dilihat banyaknya para pengusaha yang berminat menanamkan modalnya di Pekanbaru.
 
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Syukri Harto di sela-sela peresmian kantor Bintang Property, Rabu (12/02/2014) menyebut sudah ada 26 calon investor yang sedang mengurus ijin usaha.
“Sekarang ini sudah ada 26 calon investor, yang mengurus izin usaha. Nilainya sebesar 15 triliun dengan unit usaha yang diajukan kebanyakan di bidang hotel dan industri,” katanya.
 
Supaya hasilnya lebih optimal, pemerintah kota akan terus berupaya meningkatkan dari segi pelayanan. Diantaranya untuk memberikan pelayanan agar proses perizinan bisa selesai dengan cepat.
Baginya pembangunan kota tidak bisa hanya mengandalkan dari APBD. Peran swasta sangat dibutuhkan dan harus lebih besar. Untuk itu, Syukri menghimbau masyarakat agar menjaga Kota Pekanbaru menjadi kawasan aman dan nyaman. Dengan begitu, investor bisa berbondong-bondong menanamkan modalnya.(riki)