KONI Perlu Bermitra dengan Dunia Usaha

Rabu, 12 Februari 2014 18:21
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Integrasi dan kerjasama antara Komite Olah Nasional Indonesia (KONI) dan dunia usaha sangatlah penting untuk membantu meningkatkan olahraga yang  ada di Riau. Pasalnya, Koni bukanlah satu-satunya yang akan menjadi penopang utama untuk pembinaan prestasi olahraga di Riau.
 
“KONI harus bisa bergandeng tangan dengan seluruh pelaku olahraga, pengurus KONI Provinsi dan Kabupaten Kota, dinas pemuda dan olahraga, serta yang paling penting adalah kerjasamanya dengan dunia usaha yang ada di Riau,” terang Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Rabu (12/02/14).
 
Emrizal melihat, kemitraan dari dunia usaha sudah dilakukan sejak PON ke 18 tahun 2012 lalu. Untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada PTPN V yang telah membangun venus lapangan tenis, PT RAPP yang merenovasi GOR Tribuana, PT Cevron yang membangun Wushu, PT Indah Kiat yang membangun kolam renang serta dunia usaha lainnya.
 
“Kenapa tidak, untuk membina prestasi ke depannya, apa yang telah dilakukan dalam kemitraan ini dapat berkesinambungan karena ini dapat mengangkat marwah dari olahraga Provinsi Riau,”ungkapnya. 
 
Tentunya yang tidak kalah penting sampai hari ini adalah komitmen dan konsistensi pemerintah provinsi Riau melalui APBDnya, tetap memberikan penguatan bagi pembinaan olahraga di Riau. 
 
“Kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Riau, kami juga mohon dukungannya baik secara moral, maupun pemikiran agar dapat membangun olahraga Riau menjadi olahraga yang berprestasi,” katanya. (syawal)