20an Pebisnis Online Pekanbaru Aktif Gunakan Jasa Pos

Jumat, 25 Juli 2014 13:48

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU– Fenomena penjualan secara online di Indonesia kian diminati masyarakat. Hal ini pula yang membuat mulai bermunculannya pelaku bisnis online di Pekanbaru.

Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Pos Pekanbaru, Slamet Ariadi kepada bertuahpos.com. “Saat ini pelaku usaha pebisnis online yang mengirimkan paket lewat Pos sudah bertambah dari tahun sebelumnya,” sebutnya.

Saat ini ada sekitar 20 pebisnis online yang aktif bertransaksi. “Ada sekitar 20, kalau tahun sebelumnya paling tiga sampai lima,” tambahnya, Jumat (25/07/2014).

Jelas Slamet,kebanyakan produk yang dijajakan, merupakan jenis panganan, hasil alam, pernak pernik dan barang elektronik.

Baca: Banjir Hanyutkan Jembatan di Logas, 2 Desa Terputus

“Kalau dari sini memang yang banyak merupakan produk olahan, makanan, handphone. Sedangkan dari daerah lain yang datang ke Pekanbaru kebanyakan merupakan pakaian dan barang elektronik,” sebutnya.

Untuk menambah minat pelaku usaha bertransaksi lewat Pos, pihaknya membuka kesempatan kepada wiraswasta sebagai agen pos. “Paket dari yang lain bisa dikumpulkan ke mereka, yang nantinya diantarkan ke Kantor Pos, dan  mendapatkan komisi 10 persen,” jelasnya. (riki)