Wiranto Disebut Lebih Kompeten Atasi Covid-19 dan Situasi Negara yang Darurat

Senin, 12 Juli 2021 12:02
Wiranto Disebut Lebih Kompeten Atasi Covid-19 dan Situasi Negara yang Darurat

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Politikus Arief Poyuono menyatakan bahwa Wiranto lebih berkompeten untuk tangani persoalan Covid-19 dan ancaman krisis multidimensi akibat PPKM Darurat di Tanah Air.

Oleh sebab itu, dia terang – terangan meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasukkan Wiranto dalam mengatasi masalah Covid-19 yang kini dihadapi negara.

“Kalau Pak Wiranto masih jadi Menkopolhukam situasinya tidak kayak gini. Apapun dalam keadaan darurat the real four star general Wiranto is the best,” ujar Arief Poyuono, seperti dilansir dari GenPI.co, Senin, 12 Juli 2021.

Arief mengatakan, pertimbangannya adalah, bahwa Wiranto terbukti mampu dan punya pengalaman mengendalikan situasi darurat di Ranah Air. “Cikeas juga bisa dikunci sama dia,” tuturnya.

Baca: Pernah Remehkan Covid-19, Dosen NTU Singapura Tuntut Mahfud MD Minta Maaf

BACA JUGA:  Alfedri Ajak Baznas Bantu Warga Terdampak Covid-19 yang Tak Punya NIK

Wiranto, menurutnya sudah teruji untuk mengatasi setiap persoalan terutama di medan politik darurat, ekonomi darurat, hingga dalam situasi negara yang darurat.

Bagi Arief, Wiranto punya leadership dan taktik yang dibutuhkan negara untuk memberikan jalan keluar kepada pemerintahan Jokowi dalam kondisi saat ini.

“Jokowi harus panggil Wiranto dan meminta masukan dia untuk mengatasi situasi darurat pandemi covid 19 yang bisa berimbas pada darurat sosial dan ekonomi nasional,” tutupnya. (bpc2)