UAS Dirikan Rumah Quran Gratis di Kampar

Minggu, 06 Juni 2021 19:01
UAS Dirikan Rumah Quran Gratis di Kampar
Ustadz Abdul Somad atau UAS, Penceramah.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ustadz Abdul Somad (UAS) mendirikan Rumah Quran di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kampar. Rumah Quran ini sama sekali tidak memungut biaya kepada santrinya, alias gratis.

Salah seorang Sahabat UAS, Hendriyanto membeberkan jika ide pendirian Rumah Quran ini berawal dari banyaknya jemaah yang mewaqafkan rumah dan tanahnya untuk dijadikan Rumah Quran. Namun, di sisi lain, ada kekurangan hafiz/hafizah untuk mengelolanya.

Advertisement

Hingga akhirnya, UAS mendirikan Rumah Quran ini, dan berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Hj Rohana. Tahun inj, Rumah Quran menerima 20 santriyah (santri puteri) khusus tahfizh Quran.

“Semuanya gratis alias tidak dipungut biaya. Pendirian Rumah Quran yang gratis ini juga sebagai bentuk bakti kepada ibunda Hj Rohana, agar menjadi amal jariyah,” jelas Hendri.

BACA JUGA:  Ulama Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal

Baca: Pempred Media Lokal di Siantar Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Tak terbatas untuk santrinya, Rumah Quran ini juga mengadakan Magrib Mengaji untuk anak-anak di sekitarnya. Tujuannya tak lain untuk memperbaiki bacaan Al-Quran anak-anak sekitar pondok.

“Dari rumah Quran ini juga bisa menghidupkan magrib mengaji bagi anak-anak sekitar. Juga bisa menjadi media pendidikan umat dari dasar,” papar Hendri. (bpc4)