Tips Diet Cepat Turunkan Berat Badan Anda dalam Seminggu

Sabtu, 29 Mei 2021 14:34
Tips Diet Cepat Turunkan Berat Badan Anda dalam Seminggu
Tips diet. (Ilustrasi/Alodokter)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Halo guys!… Siapa sih yang tak ingin memiliki berat tubuh ideal? dan ada banyak tips diet yang bisa kamu ikuti agar tubuh kamu ideal. Menurunkan berat badan memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun faktanya juga tidak sulit kok. Kuncinya konsisten dan disiplin.

Meski demikian, dalam menentukan cara diet mana yang akan dipilih, kamu juga perlu mempertimbangkan mana tips diet sehat untuk tubuh kamu. Jangan sampai berat badan turun drastis tapi kesehatan tubuh jadi terganggu.

Advertisement

Intinya kamu tidak hanya sekedar memilih tips diet cepat, tapi juga penting untuk mempertimbangan segala kemungkinan yang akan terjadi. Kondisi tubuh sangat menentukan tingkat kecocokan cara diet seperti apa yang akan kamu lakukan.

Apalgi bagi kamu yang baru akan melakukan metode ini untuk menurunkan berat badan. Artinya pemilihan tips diet untuk pemula harus betul – betul banyak pertimbangan.

Baca: Koperasi Syariah Terus Berkembang di Pekanbaru

BACA JUGA:  Messi Urutan 2, Siapa yang Paling Banyak Koleksi Trofi?

Nah, Bertuahpos.com kali ini akan berbagi tips diet untuk kamu yang dijamin akan memberikan dampak segnifikan pada berat badan dalam jangka waktu seminggu guys. Tips ini akan disampaikan oleh dr Winda dari Alodokter. Simak penjelasannya berikut ini ya:

Kurangi Asupan Kalori atau Porsi Makan

Cara ini, merupakan langkah paling umum dalam upaya kamu untuk menurunkan berat badan. Mengurangi kalori menjadi prinsip yang paling utama bagi kamu yang sedang dalam program diet.

Hitung kebutuhan kalori harian sesuai dengan tubuh, dengan mempertimbangakan berat, tinggi badan, jenis kelamin, usia dan aktivitas harian kamu yang akan disesuaikan dengan porsi makan.

Hindari Makanan Siap Saji

BACA JUGA:  Trisula Prancis yang Mengerikan Setelah Benzema Kembali

Seperti kita ketahui bahwa makanan siap saji memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Efeknya bukan sekarang, tapi jangka panjang. Menghindari makanan siap saji jika kamu dalam pogram diet tentu sebuah keharusan agar upaya menurunkan berat badan berhasil sesuai dengan yang diinginkan.

Lalu, makanan seperti apa yang harus masuk ke dalam tubuh? Ya, gantilah makanan Anda dengan makanan – makanan tinggi protein seperti telur, ikan, daging tanpa lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Untuk cemilan, gantilah dengan buah – buahan.

Kurangi Mengkonsumsi Karbohidrat

Makanan dengan karbohidrat tinggi tentu akan berpengaruh terhadap penumpukan lemak di dalam tubuh. Oleh sebab itu, orang yang sedang dalam program diet sebaiknya mengindari makanan nasi, pasta dan lain – lain, atau hindari makanan yang banyak mengandung gula.

Meski demikian, kamu juga tetap harus sering olahraga untuk membakar kalori. Intinya, semakin tinggi kalori yang terbakar, maka semakin cepat berat badan kamu turun. Pilihlah jenis olahraga berat, seperti angkat beban dan senam aerobik untuk mempercepat penurunan berat badan.

Guys, seperti yang kita ketahui bersama, bahwa diet terbaik itu dilakukan secara bertahap dan seimbang. Anda bisa saja menurunkan berat badan hingga 4,5 kilogram dalam seminggu. Namun idealnya diet yang baik mampu menurunkan berat badan 0,5 hingga 1 kilogram dalam seminggu.

Nah, itu dia tips diet yang bisa kamu lakukan ya guys. Ingat, jika jenis makanan dan olahraga menjadi faktor penentu untuk mendapatkan tubuh ideal, maka konsisten dan disiplin aman menjadi faktor penentu keberhasilannya. Selamat mencoba. (bpc2)