Tingkatkan SDM, Pemkab Rohil MoU Dengan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Senin, 15 November 2021 14:54
Tingkatkan SDM, Pemkab Rohil MoU Dengan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Dalam rangka pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Rokan Hilir, Pemkab Rohil menandatangani nota kesepahaman dengan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Rokan Hilir, H. Afrizal Sintong, diwakili Sekdakab Rohil H Muhammad Job Kurniawan, dengan Prof. Dr. Amries Rusli Tanjung, SE, MM, Ak, CA, Rektor Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, di sela-sela peresmian Kampus II, Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, Jalan Srikandi, Pekanbaru, Senin 15 November 2021

Sekda Rohil, H Muhammad Job Kurniawan, pada kesempatan tersebut berharap dengan adanya kesepahaman dengan IBT Pelita Indonesia ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Riau, Pekanbaru. Cikal bakal tempat belajar bisnis teknologi yang baik dan maju.

“Pemkab Rohil siap bekerjasama dengan bidang ilmu pengetahuan dan saling dukung di sisi pemerintah dan pendidikan. Mudah-mudahan semakin diminati dan SDM nya memiliki karir pekerjaan yang baik ke depannya,” ujarnya.

Baca: Pengelola PLTA Koto Panjang Pastikan Ketinggian Air Masih Normal Meski Curah Hujan Tinggi

Adapun tujuan kesepahaman ini antara lain, IBT Pelita Indonesia dan Pemkab Rohil bersama-sama akan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam rangka pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Rokan Hilir.

Meningkatkan pengembangan kerjasama dalam peningkatan kualitas  penelitian dan pengabdian masyarakat. Pihak IBT Pelita Indonesia menyediakan Tenaga Ahli  akademisi untuk membantu Pihak Kedua dalam seleksi dan evaluasi  Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Daerah Rokan Hilir.

Sementara dalam pelaksanaannya, bentuk kerjasama yang dapat dilakukan adalah, Pemkab Rohil memberikan prioritas dan mengizinkan bagi pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Rohil untuk melanjutkan pendidikan di Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia Pekanbaru.

IBT Pelita Indonesia dan Pemkab Rohil saling mendukung dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Para Pihak dalam berbagai bentuk yang telah disepakati. Serta kemudahan bagi Pegawai di Kabupaten Rokan Hilir dalam mengikuti studi di Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia Pekanbaru.

Selain itu, Pemkab Rohil dapat memanfaatkan tenaga ahli yang tersedia pada Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia  untuk kebutuhan seleksi dan evaluasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemkab Rohil.

Untuk diketahui, pada tanggal 5 Agustus 2021 lalu, Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, memberikan ijin belajar S2 bagi 11 orang ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rohil. (bpc17)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 06:29

Rangnick ke MU, Klopp: Bukan Kabar Baik Bagi Tim Lain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United (MU) bukanlah kabar baik bagi tim-tim Inggris yang lain.

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)

Jumat, 26 November 2021 15:09

Menang Besar Lawan Myanmar, Pemain Timnas Jangan Jumawa

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule meminta pemain timnas jangan merasa puas ataupun jumawa dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar, Kamis malam tadi.