Syamsuar Pasang Target Realisasi APBD di Atas 50% Akhir Agustus

Kamis, 19 Agustus 2021 12:34
Syamsuar Pasang Target Realisasi APBD di Atas 50% Akhir Agustus
Gubernur Riau Syamsuar (Istimewa/Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar menargetkan realisasi APBD 2021 di atas 50% di akhir Agustus ini. Target tersebut sangat mungkin dicapai dengan telah terisinya posisi jabatan Sekdaprov Riau definitif.

“Saya sudah minta kepada teman – teman bagaimana agar realisasi di masing – masing satker kalau bisa di akhir Agustus ini sudah lebih 50%,” katanya.

Meski demikian, Syamsuar mengakui bahwa masalah yang dihadapi di lapangan menjadi kendala berarti dalam upaya memaksimalkan realisasi APBD.

Syamsuar menilai wajar kalau Pemprov Riau mengharapkan realisasi yang bagus dengan hadirnya Sekdaprov Riau SF Hariyanto.

Baca: Ratusan Siswa TK dan SD Kota Pekanbaru Ramaikan Lomba Mewarnai Bank Riau Kepri

“Tapi kami bisa memaklumi dengan suasana Covid-19 seperti ini, terhadap kendala – kendala yang nantinya akan dihadapi,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk APBD Murni 2021, Pemprov Riau sudah melakukan refocusing anggaran beberapa kali. “Makanya yang paling penting sekarang bagaimana angka realisasi bisa digenjot lebih tinggi,” sebutnya.

“Tapi kita juga harus siap dengan adanya perubahan – perubahan. Makanya saya minta masyarakat bersabar,” ucapnya. (bpc2)