Semarak Maulid Nabi, Bupati HM Adil Bersama Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan CSR

Senin, 08 November 2021 21:03
Semarak Maulid Nabi, Bupati HM Adil Bersama Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan CSR

BERTUAHPOS.COM, MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH hadiri acara Maulid Nabi SAW 1443 H di Mushola Almuthmainnah di Kampung Baru, Kelurahan Selatpanjang Selatan Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (6/11/2021) kemarin.

Turut hadir Ketua PSS Zainuddin, PLT Kasat Pol-PP Mardiana, PLT Kandinkes M Fahri, Kabag Kesra Hasan, PLT Kadis Capil Rhamdan, Kabag Hukum Sudandri, Lurah Selatan Dino, Bhabinkamtibmas Solehudin, PLT Kadis Desprindag Syahril, PLT Kadis Perkebunan Ucu Gamal, Kasubag Protokol Irmansyah, dan juga dari Manajemen Bank Riau Kepri.

Ketua panitia Harfilin Mushola Almutmainah mengatakan, kehadiran Bupati Meranti H Muhammad Adil SH beserta Rombongan dan Bank Riau Kepri menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri.

“Saya ucapkan terima kasih banyak telah hadir dalam acara Maulid Nabi SAW 1443 H. Mudah mudahan bapak ibu yang hadir hari ini semoga diberikan kesehatan dan Rahmat oleh Allah SWT, kami segenap mewakili jama’ah serta masyarakat mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Baca: Bank Riau Kepri Habiskan Rp203 Juta Cuma Untuk FDG, Fitra: Direksi Jangan Semena-mena Habiskan Dana Perusahaan

Ia juga menjelaskan bahwa surau yang saat ini dihadiri para jamaah telah berdiri sejak tahun 1976. Tahun ini pihaknya akan mengusulkan Masjid dan sudah menyiapkan segala administrasinya

“Mudah – mudahan dengan doa ustad, Bupati beserta masyarakat semoga terealisasi. Untuk tanah sementara lahan yang kita akan beli ada dibelakang rencana akan diswadayakan, bagi hamba Allah SWT yang ingin menyumbang kami sangat berterima kasih hal ini akan menjadi amal jariah kita semua dan tidak ada paksaan sama sekali,” ungkapnya.

Sebelum sambutan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH, pihak Bank Riau Kepri Ridwan melakukan serah terima bantuan untuk Mushola berupa dana CSR. Diharapkan melalui pemberian dan penyerahan dana Corporate Social Responsibility ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Meranti.

Sementara itu, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya sudah menjabat sebagai Bupati Meranti sejak delapan bulan lalu.

“Saya ingatkan untuk berobat cukup pakai KTP saja, bagi anak-anak yang kerja di Batam kalau sakit Berobatnya di RS Awal Bros cukup KTP, kalau anak-anak cukup pakai KIA saja, sementara kalau di Balai Karimun juga sama. Selanjutnya kita akan melakukan MoU dengan RS Tanjung Pinang, Insyaallah kalau Kadisnya cepat ngurus insyaallah akan terealisasi dan di Pekanbaru juga di RS Awal Bros juga,” sebut Bupati.

Ia menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Meranti ingin masyarakat Meranti 100% kesehatanya di jamin, dan tak usah ragu-ragu semuanya gratis.

Untuk Puskesmas yang ada di Meranti juga Gratis. “Kita saat ini sedang mengumpulkan spesialis yang akan bekerja di RSUD Meranti. Kemudian untuk sekolah anak anak bapak/ibu wajib S1, warga Meranti yang hapal Alquran baik 10-30 juz saya jamin di gratiskan kuliahnya.

“Saya infokan saat ini sudah ada 7 orang yang kita kuliahkan di jurusan kedokteran salah satunya ada yang spesialis. Anak bapak/ibu boleh daftar saya rekomendasikan untuk di USU di Sumatra Utara, ada sekitar 500 orang yang akan dikuliahkan pertama sarjana pertanian, sarjana industri, dan lainya. Jangan kawatir saya jamin bisa antarkan anak Meranti ke Eropa maupun di Arab semuanya sudah dijamin sesuai visi misi Bupati Meranti”, ungkapnya H Muhammad Adil SH.

Muhammad Adil menyebutkan, bahwa Bupati dan Wakil Bupati dalam 5 tahun ingin melahirkan 5000 sarjana S1, 500 master dan 200 orang Dokter. Dan hal ini diperkirakan paling tidak akan memakan biayan sekitar 300 miliar.

Dirinya juga kembali mengingatkan, agar sekitar bulan 12 semuanya sudah di Vaksin. Ia juga meminta kepada masyarakat Meranti agar semua warga mau nabung di Bank Riau Kepri.

“Ini penting. Sebab Bank Riau Kepri merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan kita ada saham sekitar 60 Milyar, yang serah terima tadi itu adalah bantuan dari CSR. Saya harapkan pada jama’ah Almutmainah nabungnya di Bank Riau Kepri”, himbau H Muhammad Adil SH.(Adv)

Berita Terkini

Kamis, 02 Desember 2021 19:23

2 Korban Dilaporkan Meninggal dalam Insiden Kebakaran Gedung Cyber 1

Dua korban meninggal adalah pengunjung gedung

Kamis, 02 Desember 2021 18:06

Al-Azhar Kecam Serbuan Israel di Mesjid Ibrahimi

Serangan itu merupakan tindakan terang-terangan terhadap kesucian Islam.

Kamis, 02 Desember 2021 17:24

Obat Alami Untuk Leher yang Kaku dan Tegang

Terlalu lama duduk di depan laptop, atau tidur dengan posisi yang salah bisa membuat leher terasa kaku dan sakit

Kamis, 02 Desember 2021 17:14

Matangkan Pembukaan S2 Manajemen Dakwah, FDK UIN Suska Riau Studi ke Fidkom UIN Syahid

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) menggesa pembukaan program studi magister (S2).

Kamis, 02 Desember 2021 16:30

KS Tiga Naga Degradasi, CEO Klub Minta Pemain Bertahan

CEO KS Tiga Naga, Rudi Sinaga meminta pemainnya untuk tetap bertahan, walau musim depan mereka akan berlaga di Liga 3.

Kamis, 02 Desember 2021 16:20

Tips Cara Gampang Terhindar Dari Sakit Batu Ginjal

Tak ada siapa pun yang ingin terkena penyakit, apalagi jenis sakit yang menyerang organ vital dalam tubuh seperti batu ginjal.

Kamis, 02 Desember 2021 15:33

Persembahan Spesial Hotel Khas Pekanbaru, Minuman Laksamana Mengamuk

Hotel Khas Pekanbaru memiliki persembahan istimewa, minuman khas Melayu Riau, Laksamana Mengamuk.

Kamis, 02 Desember 2021 15:28

Matangkan Rencana Politik, 3 Syarat Maju Pilpres 2024 Menurut Ridwan Kamil

Ridwan Kamil—Gubernur Jawa Barat ungkap rencana politiknya dalam beberapa tahun ke depan.

Kamis, 02 Desember 2021 14:37

Di City, Pep Guardiola Kalahkan Rekor Sir Alex Ferguson

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memecahkan rekor kemenangan milik Sir Alex Ferguson di Manchester United (MU).

Kamis, 02 Desember 2021 13:10

Soal Kekosongan Jabatan Kadiskes, Syamsuar Pastikan Tak Ganggu Penanganan Covid-19

“Kami pastinya penanganan covid-19 akan tetap berjalan seperti biasanya.”