RS Petala Bumi Disiapkan Jadi Rumah Sakit Otak

Rabu, 23 Juni 2021 19:02
RS Petala Bumi Disiapkan Jadi Rumah Sakit Otak
RSUD Petala Bumi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi dipersiapkan menjadi rumah sakit khusus otak. 

Sejumlah kajian telah dilakukan pihak rumah sakit bersama dengan Pemprov Riau. Salah satunya terkait rencana perubahan gedung yang harus disesuaikan.

Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy mengungkapkan, pada tahapan ini Pemprov Riau mendorong kepada pihak rumah sakit agar melakukan pengkajian secara matang sebelum eksekusi dilakukan.

“Semuanya harus dikaji secara matang terlebih dahulu supaya pelaksanaannya betul – betul sesuai rencana. Terutama dalam hal pemanfaatan dan aspek – aspek lainnya, apakah semuanya sudah melalui tahapan konsultan?” tanyanya.

Baca: Rumah Yatim Kembali Salurkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu di Pekanbaru 

BACA JUGA:  Pekanbaru Minta Tambahan 150 Ribu Dosis Vaksin

Sementara itu Direktur Utama RSUD Petala Bumi Sumiati mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pembahasan dan mengkaji hal itu dalam pertemuan sebelumnya.

Terutama, kata dia, pada tahapan Perubahan pembangunan beberapa tempat di dalam salah satu gedung pada bangunan rumah sakit tersebut, seperti untuk ruang ICU, OK, Radiologi, Fisiotherapy, CT Scan hingga ruang untuk Laboratorium.

Dalam kesempatan itu, Sumiati juga menyampaikan beberapa tahapan rencana pengembangan RSUD Petala Bumi yakni tahap I tentang bagaimana pengembangan pelayanan unggulan stroke di Rumah Sakit Petala Bumi ini. 

“Dalam proses perubahan ini terutama untuk penanganan unggulan stroke, memang harus dilakukan beberapa penyesuaian,” tuturnya. (bpc2)