Rp712 Juta per Orang, yang Mau Travelling ke Luar Angkasa

Kamis, 14 Oktober 2021 11:07
Rp712 Juta per Orang, yang Mau Travelling ke Luar Angkasa
Wisata ke luar angkasa (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM — Sebuah perusahaan balon stratosfer bernama World View mengumumkan bahwa mereka telah membuka destinasi wisata jelajah luar angkasa menggunakan balon udara. Hanya saja tiketnya Rp712 juta per orang.

Pengumuman itu mereka sampaikan melalui akun Instagram resmi perusahaan tersebut. Paket perjalanan ke luar angkasa ini merupakan perluasan dari layanannya perusahaan tersebut.

Balon udara yang digunakan World View jauh berbeda dengan balon udara pada umumnya. Para penumpang nantinya akan masuk ke dalam sebuah kapsul khusus yang menggantung di balon udara.

Dalam setiap perjalanan, sebanyak delapan peserta dan dua anggota awak World View akan diangkut dalam balon stratosfer bertekanan nol dan kapsul ruang angkasa bertekanan, ke ketinggian 100.000 kaki atau hampir 23 mil ke stratosfer.

Baca: Orang Bertakwa Itu Tidak Berlebihan, Ustaz Jangan Saling Mencibir

Para wisatawan akan melakukan pertualangan selama 6-12 jam di luar angkasa dimulai dari pelabuhan antariksa World View yang punya cabang di seluruh dunia. Sebelum mencapai luar angkasa, wisatawan akan diajak pelesiran di pelabuhan yang jadi destinasi.

Lokasi pelabuhan antariksa milik mereka termasuk di Grand Canyon di Amerika Serikat, Great Barrier Reef di Queensland Australia, Serengeti di Kenya, tempat Aurora Borealis di Norwegia, Amazonia di Brasil, Piramida Giza di Mesir, dan Tembok Besar China di Mongolia.

Setiap perjalanan, para tamu dapat menikmati santapan dalam penerbangan dan bar serta koneksi data internet, memanfaatkan pramutamu dalam penerbangan, memeriksa kamera Earth-view, teleskop bintang dan individu melihat layar, atau bersantai di kursi yang dapat direbahkan sepenuhnya.

Layanan tadi adalah bagian dari perjalanan selama lima hari di mana para peserta akan ditawari sensasi perjalanan ke luar dari pelabuhan antariksa, lalu menjelajahi keajaiban lokal di permukaan bumi.

Setiap wisatawan yang tertarik untuk mengikuti petualangan menjelajah luar angkasa dengan balon udara ini diwajibkan untuk memberikan deposit sebesar Rp7 juta sebagai bukti tanda jadi. (bpc2)