Risto Vidakovic Resmi Gantikan Mario Gomez di Borneo FC

Minggu, 03 Oktober 2021 16:56
Risto Vidakovic Resmi Gantikan Mario Gomez di Borneo FC
Borneo FC vs Bali United (net)

BERTUAHPOS.COM — Risto Vidakovic resmi ditunjuk sebagai pelaih baru di Borneo FC menggantikan Mario Gomez. Tim berjuluk Pesut Etam itu pun secara resmi telah mengumumkan pelatih baru mereka.

Diketahui, bahwa pelatih asal Serbia itu telah menandatangani kontrak berdurasi 1 musim dengan opsi perpanjangan. 

Risto punya pengalaman yang baik di sepak bola Asia Tenggara. Pada tahun 2016, pelatih berusia 52 tahun itu menangani tim asal Filipina, Ceres Negros. Kiprahnya bersama Ceres Negros sangatlah apik. 

Mengutip dari kumparan.com, 4 gelar digapainya termasuk tiga kali beruntun merengkuh Filipina Super League.

Baca: Bupati Inhil Dampingi Pangdam 1/BB Tinjau Vaksinasi

Selain itu, Vidakovic juga pernah malang melintang melatih tim asal Spanyol. Tercatat, Cadiz dan Real Betis B pernah ditangani Vidakovic pada 2010 hingga 2012 lalu.

Di Borneo FC, Vidakovic ditargetkan finis di posisi atas Liga 1. Vidakovic juga akan dibantu dengan staf termasuk asisten pelatih Amiruddin.

“Kita ingin lebih baik, kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya kita harap bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih meraih hasil terbaik di musim ini,” ucap Chief Operating Officer (COO) Ponaryo Astaman.

“Apresiasi untuk staf pelatih dalam beberapa pertandingan terakhir termasuk Coach Amirudin, mereka menjalankan tugas dengan baik,” tambahnya.

Saat ini, Borneo FC menempati posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1. Boaz Solossa dan kolega mengemas tujuh angka hasil dari sekali menang dan empat kali imbang. (bpc2)