Riau Tambah Dana Tak Terduga untuk Penanganan Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 18:20
Riau Tambah Dana Tak Terduga untuk Penanganan Covid-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemerintah Provinsi Riau rencananya menambah alokasi dana tak terduga di APBD Perubahan untuk anggaran antisipasi penanganan Covid-19. Jumlah sekitar Rp50 miliar.

Kepala BPKAD Provinsi Riau, Indra, mengatakan saat ini dana tak terduga yang tersedia di Pemprov Riau sebesar Rp15 miliar. Jumlah ini diyakini tak akan cukup untuk menunjang kebutuhan, jika sewaktu – waktu terjadi keadaan darurat akibat Covid-19 di Riau. 

“Kita khawatir kalau terjadi sesuatu ke depan. Tentu kita harus ada persediaan dana tak terduga untuk antisipasi,” kata Indra di Pekanbaru, Rabu, 28 Juli 2021.

Dia menambahkan, rencana menambah dana tak terduga itu sudah dibahas dengan pihak terkait dan akan diusulkan pada APBD Perubahan 2021. Selain untuk antisipasi Covid-19 anggaran ini juga diperuntukkan penanganan Karhutla di Provinsi Riau.

Baca: Infrastruktur dan Sosialisasi e-Money Harus Seiring Sejalan

Indra menambahkan, upaya antisipasi dilakukan Pemprov Riau dari banyak sisi di tengah pandemi corona. Selain persiapan dalam bentuk fasilitas, sarana dan prasarana, persiapan dari sisi penganggaran juga penting untuk diperhitungkan. (bpc2)