Riau Tak Termasuk Daerah yang Harus PPKM Darurat

Senin, 19 Juli 2021 21:24
Riau Tak Termasuk Daerah yang Harus PPKM Darurat
Gubernur Riau Syamsuar (Istimewa/Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Provinsi Riau sejauh ini belum termasuk sebagai daerah yang masuk dalam kategori harus PPKM Darurat, jika mengacu pada tingkatan level darurat Covid-19 yang ditetapkan nasional.

“Sesuai arahan Pak Presiden Riau masih belum termasuk dalam daerah yang harus PPKM Darurat,” kata Gubernur Riau Syamsuar, usai ikuti rapat penanganan Covid-19 Nasional secara virtual, Senin, 19 Juli 2021.

Presiden Jokowi mengatakan daerah yang diharuskan PPKM Darurat jika sudah berada di level 4 penyebaran Covid-19 secara nasional. “Riau tidak termasuk dalam level itu,” kata Jokowi.

Meski demikian Gubernur Riau mengingatkan semua pihak untuk tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang drastis. 

Baca: Jelang Laga Melawan UEA, Tae-yong: Kondisi Tim Baik

BACA JUGA:  Cuaca Riau Hari Ini Mungkin Masih Terik Seperti Kemarin

“Kita semua harus tetap waspada. Jangan sampai penyebaran corona di Riau naik drastis. Saya, bupati dan walikota sudah bicara terkait segala bentuk persiapan untuk antisipasi. Bagaimanapun kita harus siap jika terjadi lonjakan kasus,” tutur Syamsuar. (bpc2)