Riau Siapkan Asrama Haji untuk Ruangan Isolasi Mandiri Covid-19

Minggu, 06 Juni 2021 17:15
Riau Siapkan Asrama Haji untuk Ruangan Isolasi Mandiri Covid-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan pihaknya menyiapkan Asrama Haji Provinsi Riau sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Menurut Syamsuar, asrama haji dipersiapkan sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Riau. Di asrama haji ini, lanjut Syamsuar, diperuntukkan bagi pasien dengan gejala ringan.

Advertisement

“Penambahan ruang isolasi untuk Covid-19 ini karena kita harus mengantisipasi kalau terjadi penambahan pasien yang ringan,” kata Syamsuar, Minggu 6 Juni 2021.

Ditambahkan Syamsuar, saat ini sebagian besar ruang isolasi mandiri di Riau sudah terisi. Sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan, akhirnya disiapkan asrama haji ini.

Baca: Foto-foto Riau Zaman Dahulu, Epic!

“Kita antisipasi penambahan yang luar biasa, untuk itu kita harus menyiapkan tempatnya,” lanjut dia.

BACA JUGA:  Pertengahan Desember Tol Pekanbaru-Dumai Uji Laik

Asrama haji ini sendiri memiliki kapasitas untuk 280 orang. Diharapkan pasien dengan gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa dirawat di asrama haji ini.

Tak lupa, lanjut Syamsuar, pihaknya juga akan menyediakan tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat untuk merawat pasien yang menjalani isolasi mandiri di asrama haji ini. (bpc4)