Resmikan Alun-alun Kota Bogor, Dirut bank bjb: Ini Bentuk Komitmen Kami untuk Kota Bogor

Kamis, 30 Desember 2021 11:10
Resmikan Alun-alun Kota Bogor, Dirut bank bjb: Ini Bentuk Komitmen Kami untuk Kota Bogor

BERTUAHPOS.COM, BOGOR — Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya meresmikan Alun-alun Kota Bogor.

Hadir dalam acara tersebut sekaligus yang meresmikan adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya, Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo, dan Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi.

Ridwan Kamil mengatakan peresmian Alun-alun Kota Bogor ini merupakan momen bersejarah untuk Wali Kota Bogor Bima Arya karena bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-49.

Dia menjelaskan lebih lanjut, pada 2021 ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan hibah kepada 27 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat untuk pembangunan alun-alun.

Baca: E-Money Belum Mengurangi Jumlah Uang Tunai

Menurutnya alun-alun kota merupakan salah satu elemen penting bagi sebuah daerah. Di mana alun-alun merupakan salah gambaran atau wajah bagi suatu daerah.

“Di tahun ini ada 27 kota kabupaten yang kami berikan hibah untuk pembangunan alun-alun. Salah satunya Kota Bogor. Karena alun-alun merupakan satu identitas bagi setiap daerah,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dalam sambutannya mengaku senang dan bangga bisa ikut ambil bagian dalam prosesi pembangunan Alun-alun Kota Bogor. Terlebih Alun-alun Kota Bogor di bangun di lokasi yang syarat akan sejarah Kota Bogor di masa lampau.

“Tiada kata lain selain rasa bangga, Bank bjb bisa dapat turut serta berpartisipasi dalam pembangunan Alun-alun Kota Bogor yang sangat bersejarah ini,” katanya, Jumat 17 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Yuddy tak henti-hentinya mengucap syukur, terimakasih dan rasa bangganya kepada Pemkot Bogor, yang sudah mempercayakan Bank bjb untuk ikut terlibat dalam pembangunan Alun-alun Kota Bogor.

“Apalagi di samping alun-alun ini ada bangunan bersejarah, yakni Stasiun Bogor yang sudah berusia 140 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, keikutsertaan Bank bjb dalam pembangunan Alun-alun Kota Bogor tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial Bank bjb, dalam pemanfaatan ruang terbuka publik sebagai bagian dari pelestarian lingkungan.

Dirinya berharap, kedepannya Bank bjb bisa terus bersinergi dengan Pemkot Bogor, untuk memajukan Kota Bogor dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bogor di masa mendatang.

“Ini juga bentuk komitmen dari Bank bjb untuk senantiasa menjadi mitra strategis untuk Pemkot Bogor, dan menjadi bagian dari masyarakat Kota Bogor guna mewujudkan visi dan misi Kota Bogor kedepan,” harapnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu orang nomor satu Bank bjb tersebut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, yang juga berulang tahun yang ke 49 bertepatan dengan peresmian Alun-alun Kota Bogor.

“Selamat ulang tahun Pak Wali yang ke 49 tahun, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan Aamiin,” tutupnya.***

Berita Terkini

Kamis, 27 Januari 2022 22:09

Kasus Omicron Muncul di Sumbar, Anggota Dewan Minta Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Awasi Perbatasan

15 kasus Covid-19 Omicron terdeteksi di Provinsi Sumatera Barat, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru diminta segera ambil tindakan

Kamis, 27 Januari 2022 21:10

Debut Timnas Indonesia vs TImor Leste, Ronaldo Kwateh Trrending Topik

Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday, Kamis (27/1) malam WIB. Fakta dan rekor menarik terjadi yang dibuat Ronaldo Kwateh

Kamis, 27 Januari 2022 18:02

Covid Omicron Muncul di Sumbar, PAEI Riau Minta Warga Tak Panik

Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaporkan kemunculan 15 kasus Covid-19 varian Omicron di wilayahnya, per 27 Januari 2022.

Kamis, 27 Januari 2022 17:15

Sore Ini Muncul 38 Hotspot di Sumatera, BMKG: Satu Titik di Bengkalis

Puluhan hotspot atau titik panas muncul di Pulau Sumatera, Kamis sore 27 Januari 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi ada satu titik muncul di Provinsi Riau

Kamis, 27 Januari 2022 17:07

Warga Kampung Miliarder di Tuban yang Kaya Mendadak Karena Jual Tanah ke Pertamina, Kini Nganggur dan Susah Cari Makan

Masih ingat desa miliarder di Tuban yang kaya mendadak karena tanahnya dibeli oleh Pertamina? Kini terbaru banyak warga mulai kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sebab jadi pengangguran

Kamis, 27 Januari 2022 16:30

Ditanya Deddy Corbuzier Soal KUA Blacklist Namanya, Ini Kata Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo bercerai dengan Kalina Oktarani. Terbaru Vicky diundang ke channel youtube Deddy Corbuzier

Kamis, 27 Januari 2022 16:10

Covid Omicron Muncul di Sumbar, Syamsuar Belum Ada Rencana Pengetatan Wilayah Perbatasan

Riau sejauh ini belum ada rencana untuk melakukan pengetatan dan penyekatan wilayah perbatasan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:42

Anggota DPRD Riau Soroti Kasus BB Ilegal Loging di Kuansing yang Tiba-tiba Hilang

Hilangnya BB berupa alat berat dalam kasus ilegal loging di Kuansing sangat mencurigakan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:35

Ini yang Tak Bisa Dilupakan Andre Taulany Dengan Tukul Arwana

Andre Taulany menjenguk Tukul Arwana yang sedang sakit. Andre menyampaikan kondisi Tukul sudah semakin membaik.

Kamis, 27 Januari 2022 15:05

Moderna Inc Laporkan Produksi Vaksin Khusus Omicron Sudah Separuh Jalan

Penelitian yang mereka lakukan untuk vaksin khusus melawan Covid Omicron sudah setengah jalan.