Puskesmas di Kuansing Alami Kendala Kekurangan APD dan Menipisnya Obat – obatan

Jumat, 11 Juni 2021 14:00
Puskesmas di Kuansing Alami Kendala Kekurangan APD dan Menipisnya Obat – obatan

BERTUAHPOS.COM, KUANSING — Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kuansing mengalami kekurangan alat pelindung diri atau APD dan sudah menipisnya stok obat – obatan. 

Kedua poin ini sangat penting bagi petugas medis di puskesmas untuk memaksimalkan pelayanan mereka dalam menangani pasien – pasien Covid-19.

Advertisement

“Kami sudah mendengar langsung dari petugas kesehatan di puskesmas apa saja yang menjadi kendala mereka dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Bupati Kuansing Andi Putra saat melakukan kunjungan di 3 puskesmas, Jumat, 11 Juni 2021.

“Kunjungan ini kami lakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Baca: Mental Sehat Kalau Kamu Berhenti Merokok

BACA JUGA:  Syahiro Rehusti Desasy, Atlet Panjat Tebing Kuansing ini Wakili Riau di Popnas 2021

Adapun 3 puskesmas yang disambanginya yakni Puskesmas Kari, Gunung Toar dan Lubuk Jambi. 

Andi Putra memastikan sejauh ini ketiga puskesmas itu telah memaksimalkan pelayanan dengan baik. Meski demikian bukan berarti upaya pelayanan kepada masyarakat dalam hal kesehatan menjadi stagnan.

“Saya minta seluruh petugas kesehatan, semangat giat bekerja. Berikan pelayan terbaik kepada masyarakat, tegasnya saat berkunjung,” tuturnya.

“Terkait kendala, memang dari informasi yang kami dapat di lapangan petugas kekurangan APD dan stok obat – obatan menipis. Ada juga puskesmas yang kekurangan tenaga medis, dan mobiler untuk pelayanan.”

Selanjutnya, dia akan kumpulkan seluruh Kepala Puskesmas untuk mendata berbagai masalah yang terjadi. Pertemuan ini rencananya juga akan menghadirkan Dinas Kesehatan Kuansing.

“Saya ingin layanan dasar kepada masyarakat ini terlaksana dengan baik, dan konsen saya untuk menekan angka penyebaran covid-19 bisa terlaksana. Untuk itu, butuh keseriusan semua pihak, tegasnya.”

(bpc2)