Pulau Rupat Utara Diharapkan Bisa Angkat Sektor Pariwisata

Jumat, 02 Juli 2021 16:06
Pulau Rupat Utara Diharapkan Bisa Angkat Sektor Pariwisata
Pantai Rupat Utara – Foto: Net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pulau Rupat Utara di Kabupaten Bengkalis diharapkan akan mampu mengangkat sektor pariwisata di Provinsi Riau. Kawasan ini diyakini memiliki potensi wisata bahari luar biasa.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat mengatakan, Pemprov Riau punya keyakinan besar keberadaan objek wisata di kawasan itu akan memberikan dampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

“Beberapa investor sudah menunjukkan minat mereka terhadap potensi wisata di kawasan. Namun memang sejauh ini masih ada pertimbangan lain dan kamu bisa memaklumi itu,” ujarnya, Jumat, 2 Juli 2021.

Baca: 80% Tiket Kereta Jelang Natal & Tahun Baru Sudah Ludes.

Dia menambahkan, Pulau Rupat Utara memiliki panjang pantai sekitar 12 kilometer yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka. Hal ini juga salah satu pendukung investasi untuk pelaku usaha sektor pariwisata.

Dijelaskan, sejak ditetapkan Pulau Rupat Utara sebagai kawasan strategis pariwisata nasional melalui PP Nomor 50 Tahun 2011 tentang Rencana Rencana Induk Pengembangunan Kepariwisataan Nasional tahun 2010 – 2025, telah menjadikan Pulau Rupat Utara sebagai kawasan ekonomi khusus kepariwisataan.

“Kini kawasan itu menjadi sebuah harapan besar bagi pemerintah daerah, masyarakat dan pelaku usaha untuk memajukan daerahnya sehingga bisa berdampak positif terhadap ekonomi,” tuturnya. (bpc2)