PSPS Riau Kedatangan Kiper Baru Jelang Laga di Liga 2 Lawan Tiga Naga

Jumat, 08 Oktober 2021 18:02
PSPS Riau Kedatangan Kiper Baru Jelang Laga di Liga 2 Lawan Tiga Naga
Kiper PSPS Riau Ismail Hanafi (Foto: @pspsriau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — PSPS Riau kedatangan kiper baru jelang laga melawan Tiga Naga dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pada 12 Oktober 2021 mendatang. 

Sekretaris PSPS Riau Teza mengatakan, kiper baru yang didatangkan adalah Muhammad Risky Sudirman. Dia merupakan kiper muda kelahiran tahun 2002 asal klub Persija Jakarta.

Dia menambahkan, walaupun Risky Sudirman sudah bergabung dengan tim di Palembang. Namun belum bisa dipastikan Risky Sudirman akan memperkuat PSPS di musim ini.

“Selagi belum teken kontrak, belum bisa disebut resmi. Yang jelas masih ada waktu 2 hari ke depan menjelang ditutupnya jendela transfer,” kata Teza, Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca: Catatan Sejarah 4 Oktober: SBY-JK Diumumkan Jadi Pemenang Pilpres 2004

Saat ini sendiri PSPS Riau sudah memiliki 3 kiper, yakni Ismail Hanafi yang sudah 5 tahun memperkuat PSPS, lalu ada Mukhti Alhaq serta Govindra Ryzaqa.

Menurut Teza, kebutuhan penambahan pemain tergantung dari pelatih dan juga staff. Kiper utama yakni Ismail Hanafi dan kiper kedua Mukthi Alhaq, sejauh ini memang lebih berpengalaman di Liga 2.

Sedangkan Govindra, masih terbilang cukup muda dan minim jam terbang. “Mungkin dengan hadirnya Risky yang punya pengalaman di Timnas usia 16 dan 19 serta masuk ke dalam program Garuda Select bisa menjadi perkembangan yang bagus buat persaingan kiper muda,” jelasnya.

Sambung Teza setiap ada penambahan maupun pengurangan pemain dengan skema peminjaman adalah murni taktik serta strategi dari pelatih dan juga manajemen.

Dia juga mengungkapkan bahwa mendatangkan kiper baru, merupakan taktik pelatih dalam membaca kemungkinan, kemungkinan sistem kompetisi home turnamen dan wabah Covid-19. (bpc2)