Polresta Pekanbaru Ungkap Jaringan Internasional, Sabu Seberat 64,6 Kilogram Berhasil Diamankan

Polresta Pekanbaru Ungkap Jaringan Internasional, Sabu Seberat 64,6 Kilogram Berhasil Diamankan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Polresta Pekanbaru mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dengan jumlah yang fantastis, 64,6 kilogram sabu diungkap pada Jum’at 8 September 2023.

Selain mengamankan barang haram sebanyak puluhan kilogram, petugas juga menangkap dua orang pelaku yang berperan sebagai kurir dalam peredaran internasional dengan inisial SA dan A.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi menuturkan awalnya pengungkapan ini didasari informasi adanya peredaran narkotika di Kota Pekanbaru.

“Tim gabungan dari Polresta Pekanbaru melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap peredaran Narkotika jenis sabu di Kota Pekanbaru dengan jumlah yang sangat besar,” tuturnya Selasa 3 Oktober 2023.

Serangkaian penyelidikan pun dilakukan oleh kepolisian, alhasil dari dalam mobil jenis CRV berwarna putih dengan nomor polisi BM 1273 OC petugas mendapati narkotika jenis sabu-sabu.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku A dan SA, ternyata masih ada beberapa bungkus sabu yang disimpan di rumah SA di Rumbai,” kata Wakapolda Riau ini.

SA ternyata menyimpan puluhan kilogram barang haram ini dari jaringan asal Malaysia, selain itu polisi juga mendalami dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Polda Riau dan Polresta serta jajaran terus berkomitmen untuk memberantas peredaran Narkotika di Provinsi Riau dan akan mengejar para pelaku sampai ke mana pun,” tutupnya.

Exit mobile version