Pimpin Apel Karhutla, Wabup Inhil: Ajak seluruh Masyarakat Jaga Alam, Maka Alam juga Menjaga Kita

Jumat, 13 Agustus 2021 15:48
Pimpin Apel Karhutla, Wabup Inhil: Ajak seluruh Masyarakat Jaga Alam, Maka Alam juga Menjaga Kita

BERTUAHPOS.COM, INHIL – Dalam rangka menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar apel Kesiap-siagaan menghadapi ancaman Karhutla diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir, kamis (12/8/2021) pagi di halaman Kantor Bupati Jl.Akasia Tembilahan.

Apel yang di laksanakan dimasa pendemi Covid-19 diikuti dengan peserta terbatas dipimpin Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti turut dihadiri Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, TNI-Polri, BPBD, Organisasi PSMTI, Orari, Perwakilan dari beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil dan sukarelawan balakar serta unsur terkait lainnya.

Usai apel dilanjutkan peninjauan peralatan-peralatan Pemadam kebakaran dan personil baik dari TNI-Polri maupun BPBD, Organisasi dan pesera apel lainnya.

Disela-sela peninjauan peralatan dan personil, Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan, apel Kesiap-siagaan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan ini tidak ada maksud lain guna mejaga lingkungan dan masyarakat akan bahaya kebakaran.

Baca: Sekda Inhil Terima Lencana Melati Pramuka

Untuk itu, beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga lingkungan kita masing-masing terutama dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

“Kita hari ini gelar apel guna menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh personil dilapangan bersama-sama dengan masyarakat untuk menjaga alam, maka alam menjaga kita,” demikian disampaikan Wabup H.Syamsuddin Uti di sela-sela Peninjauan.

Perlu diketahui, bahwa pada saat ini khususnya petugas maupun personil dilapangan selain menghadapi ancaman karlahut tapi juga menghadapi Virus Covid-19 yang sedang melanda Negeri kita Khususnya Kabupaten Inhil. Demikian dikatakan Wabup SU diakhir peninjauan tersebut. (Advertorial)

Berita Terkini

Kamis, 28 Oktober 2021 20:19

Video: Suasana di Kantor Kejari Kuansing Sempat Memanas, PH Desak Indra Agus Lukman Dibebaskan

Indra Agus Lukman, Kejari, Kuansing

Kamis, 28 Oktober 2021 19:29

Barca Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 19:25

DBH Untuk Riau Turun Rp300 Miliar

DBH

Kamis, 28 Oktober 2021 16:05

Ini Kata dr Tirta Soal Gelombang Ketiga Covid-19

dr Tirta, Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 15:22

Video: Night Ride – Pekanbaru Downtown

Motovlog

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Kim Jong-un Perintahkan Warganya Kurangi Makan Hingga 2025

Kim Jong-un, Korut

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Anies Baswedan: Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan

Anies Baswedan