Pidato Perdana Ismail Sabri Yaakob Ajak Oposisi Atasi Masalah Ini

Ismail Sabri Yaakob

PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob. (kompas.com)

BERTUAHPOS.COM — Dalam pidato perdananya Perdana Menteri (PM) Malaysia, Ismail Sabri Yaakob mengajak oposisi untuk sama – sama bahu membahu melawan Covid-19.

Bagi dia meningkatkan strategi dalam penanganan wabah corona di negara jiran Malaysia perlu ditingkatkan daripada pemimpin negara sebelumnya.

Ismail Sabri Yaakob pun mengajak “para oposisi untuk bergabung dalam rencana pemulihan nasional dan komite khusus Covid-19,” tuturnya.

Hal ini disampaikan Ismail saat pidato pertamanya sebagai perdana menteri, Minggu 22 Agustus 2021 sore waktu setempat. 

Ismail mengemban tugas berat sebagai perdana menteri Malaysia menggantikan Muhyiddin Yassin. Dia pun diharapkan akan dapat mengakhiri krisis politik di Malaysia. 

Selain itu, dia juga dituntut mampu menghadapi masalah pandemi Covid-19. Selanjutnya, dia juga diberi tanggung jawab memulihkan ekonomi negara yang kacau akibat pandemi. 

Pemerintahan Ismail dituntut mampu bekerja sama dengan oposisi dalam membawa Malaysia keluar dari pandemi. Upaya mengatasi pandemi menuntut kerjasama dari semua pihak, termasuk oposisi.

Ismail juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada perdana menteri sebelumnya, Muhyiddin Yassin, “dan juga para anggota parlemen lain yang telah mendukungnya menduduki posisi ini,” ungkapnya. (bpc2)

Exit mobile version