Persiapan PSPS Riau untuk Liga 2, Kualitas Pemain Meningkat

Jumat, 03 September 2021 18:10
Persiapan PSPS Riau untuk Liga 2, Kualitas Pemain Meningkat
PSPS Riau (Instagram @psps)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Dalam persiapan sebelum dibukanya kompetisi Liga 2, para pemain PSPS Riau menunjukkan adanya peningkatan kualitas permainan secara individu.

Hal itu dibuktikan dengan 2 kali pertandingan uji coba, diantaranya 1 kali melawan Semen Padang dan 1 kali melawan anak asuh Feryandes Rozialta (Tiga Naga).

Anak asuh Simon sebelumnya telah menerima arahan terkait strategi permainan. Namun, dalam 2 laga tersebut para pemain PSPS masih belum menunjukkan performa yang maksimal.

Dalam 2 laga pertandingan melawan Semen Padang, PSPS 1 kali kalah dan 1 kali imbang dengan skor 1-2. Sementara itu uji coba dengan Tiga Naga, PSPS juga menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Baca: Bertandang ke Stamford Bridge, Pep Kehilangan Lima Pemain

“Secara perorangan sudah ada peningkatan. Namun untuk kerjasama tim masih banyak catatan dan juga evaluasi yang harus dirampungkan, kata GM PSPS Riau Edward Riansyah, Jumat, 3 September 2021.

“Ini tugas staf pelatih dan juga manajemen, yang pasti hak-hak pemain di manajemen baru ini harus tetap dipenuhi,” katanya

Pria yang akrab disapa Edu ini berharap dengan adanya pemilik baru PSPS Riau, Norizam Tukiman dapat menjadi momen baru PSPS untuk kembali menjadi salah satu tim yang ditakuti di Liga Indonesia.

Edu juga menegaskan staf pelatih harus segera mengevaluasi seluruh kekurangan tim yang didapat pada beberapa kali uji coba yang sudah dilakukan, sehingga dari pihak manajemen juga bisa melakukan evaluasi.

“Semua butuh proses dan pelatih harus memahami dan mengevaluasi apa kekurangan tim dan uji coba yang sudah dilakukan harus menjadi pembelajaran,” sebutnya. (bpc2)