Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesonna hotel Pekanbaru Gelar Pengajian Hingga Doa Bersama

Selasa, 19 Oktober 2021 15:47
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesonna hotel Pekanbaru Gelar Pengajian Hingga Doa Bersama

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang bertepatan pada Selasa, (19/10), Pesonna hotel Pekanbaru menggelar pengajian dan doa bersama. Meskipun dilangsungkan sederhana dan terbatas mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tak mengurangi kekhidmatan Karyawan/Ti Pesonna hotel Pekanbaru dalam mengikuti acara ini.

Dalam acara yang diselenggarakan di Emerald Ballroom, Kegiatan diawali dengan ibadah sholat Ashar berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama yang diselingi Hadra serta do`a bersama.

General Manager Pesonna hotel Pekanbaru Agus Juharto (Toto) mengungkapkan, agar lebih mengena, pihaknya juga menghadirkan H. Didik Riyanto, M.Pd, Wakil Ketua LTM (Lembaga Takmir Masjid) PWNU Provinsi Riau untuk memberikan pencerahan dan tauziah tentang Maulid Nabi.

Baca: Pembantaian Terkejam di Riau Masa Perang Kemerdekaan, Rengat Berdarah

“Maulid Nabi ini merupakan momen yang tepat untuk mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan teladan di segala aspek kehidupan sehari-hari,” ujar Toto.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Didik menyampaikan tentang betapa pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena beliau lah yang membawa seluruh umat dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh dengan ajaran yang membawa umat kejalan yang lebih baik.

“Memperingati Maulid Nabi ini bisa membuat kita bisa menjadi lebih semangat dalam mempelajari ajaran yang telah diajarkan dalam islam,” ujarnya

Sementara itu, Ustadz Didik dalam ceramahnya menekankan kepada seluruh anggota yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT untuk menambah keberkahan. Ia juga mengajak agar menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup, tentunya dengan mencontoh sifat-sifatnya untuk kemudian di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (rilis)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 09:55

Debut Gol Cantik Egy di Liga Slovakia

Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri berhasil membuat gol debutnya untuk FK Senica, Junat 26 November 2021.

Sabtu, 27 November 2021 09:35

Bimbingan Akademik di Luar Kampus, Ini Kata Unri

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau (Unri), Sujianto mengatakan pihaknya akan kesulitan mengontrol jika ada kejadian bimbingan akademik anatara dosen dan mahasiswa dilakukan di luar kampus.

Sabtu, 27 November 2021 08:43

Muncul Varian Botswana, Indonesia Tutup Penerbangan dari Afrika

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi masuknya Covid-19 B.1.1529 atau varian Botswana ke Indonesia.

Sabtu, 27 November 2021 06:29

Rangnick ke MU, Klopp: Bukan Kabar Baik Bagi Tim Lain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United (MU) bukanlah kabar baik bagi tim-tim Inggris yang lain.

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.