Pemprov Riau Siapkan Rp32 M untuk Rehab RS Petala Bumi

Kamis, 24 Juni 2021 10:33
Pemprov Riau Siapkan Rp32 M untuk Rehab RS Petala Bumi
RSUD Petala Bumi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau telah siapkan anggaran sebesar Rp32 miliar untuk rehabilitasi rumah sakit umum daerah atau RSUD Petala Bumi di Jalan Sutomo, Pekanbaru. 

Dalam pertemuan dengan Pemprov Riau pada Rabu, 23 Juni 2021, pihak manajemen RSUD Petala Bumi mengungkapkan bahwa beberapa bagian dari rumah sakit itu telah dilakukan rehab sesuai dengan kebutuhan dan pengembangan rumah sakit.

“Kami melakukan pengembangan untuk lantai 1 dan lantai 2 rumah sakit yang mencapai Rp32 milyar. Terhadap hal ini juga sudah dibahas di internal,” kata Dirut RSUD Petala Bumi Sumiati.

Dia menambahkan, sejauh ini memang ada beberapa hal yang harus dilakukan seperti terkait analisis dampak lingkungan atau AMDAL. Sebab itu, pihaknya melakukan perbaikan terlebih dulu seperti pengembangan di lantai 1 dan 2. 

Baca: Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Tae-yong Minta Pemain Maksimal di Liga

“Selain itu kami juga melakukan penambahan alat – alat seperti ekokardiografi (ECHO jantung) untuk menunjang pemeriksaan organ jantung,” terangnya.

Di bagian lantai 2 akan dilakukan renovasi pembuatan ruangan untuk anak-anak, karena sebelumnya di lantai satu ruangan anak bersatu dengan ruangan pasien umum.

“Tidak dianjurkan sekali anak-anak bersatu dengan pasien umum. Dokter anak dan dokter psikologi itu akan disatukan, dan membuat ruang bermain anak,” pungkasnya. (bpc2)