Pemkab Inhil Lakukan Kunjungan ke PT Bank Riau Kepri Pekanbaru

Jumat, 11 Juni 2021 11:53
Pemkab Inhil Lakukan Kunjungan ke PT Bank Riau Kepri Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM, INHIL – Jumat (11/06/2022), pagi. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) yang dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri hilir Drs.HM.Wardan beserta rombongan melakukan kunjungan silahturahmi ke Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri jln.Jendral sudirman Pekanbaru.

Kedatangan rombongan Bupati Inhil langsung disambut baik dan hangat oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari beserta jajaran.

Turut mendampingi Bupati pada momen tersebut Sekretaris Daerah (sekda) Kab.Inhil Drs.H.Afrizal,MP,Direktur PT Rekadaya Multi Adiprima Farri Aditya,Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan H.Mukhtar T,kepala bappeda Inhil,Kadis Perindag, Kadispora.

Bupati Inhil H.M.Wardan menjelaskan maksud dan tujuannya silahturahmi ke Bank Riau Kepri dalam rangka menindak lanjuti MoU bersama dengan PT Rekadaya Multi Adiprima,Dalam upaya memanfaatkan potensi dan meningkatkan nilai ekonomis produk turunan kelapa berupa sabut.

Baca: Sinopsis Beauty And The Beast (2014), Kisah Pedagang yang Tersesat Hingga Menjadi Pelayan Kastil

“Dengan beroperasi nya perusahaan ini, maka sabut kelapa yang selama ini terbuang dan tidak memiliki nilai ekonomis, maka akan di olah oleh perusahaan pengolah sabut ini, Sehingga sabut akan memiliki nilai ekonomis bagi petani kelapa,” ungkap bupati Inhil.

Lebih lanjut Bupati Inhil mengatakan ini merupakan upaya Pemkab Inhil terhadap produk turunan kelapa berupa sabut kelapa agar memiliki nilai jual dan ekonomis bagi masyarakat kabupaten indragiri hilir.

Direktur Utama Bank Riau Andi BuchariMengatakan sangat menyambut baik dan mendukung Mou antara pemkab inhil dengan PT Rekadaya Multi Adiprima.

Sementara itu Direktur PT Rekadaya Multi Multi Adiprima Farri Aditya menyatakan, mereka tertarik berinvestasi dalam pembelian dan pengolahan sabut kelapa di Kabupaten Inhil karna perkebunan kelapa di inhil sangat luas dan dapat memenuhi pasokan bahan baku yang dibutuhkan perusahaan mereka.

Untuk diketahui PT Rekadaya Multi Adiprima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif,dan salah satu produksinya adalah pembuatan jok mobil dengan bahan baku sabut kelapa. (Advertorial)

Berita Terkini

Kamis, 28 Oktober 2021 20:19

Video: Suasana di Kantor Kejari Kuansing Sempat Memanas, PH Desak Indra Agus Lukman Dibebaskan

Indra Agus Lukman, Kejari, Kuansing

Kamis, 28 Oktober 2021 19:29

Barca Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 19:25

DBH Untuk Riau Turun Rp300 Miliar

DBH

Kamis, 28 Oktober 2021 16:05

Ini Kata dr Tirta Soal Gelombang Ketiga Covid-19

dr Tirta, Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 15:22

Video: Night Ride – Pekanbaru Downtown

Motovlog

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Kim Jong-un Perintahkan Warganya Kurangi Makan Hingga 2025

Kim Jong-un, Korut

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Anies Baswedan: Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan

Anies Baswedan