Partai Lain Munculkan Jago untuk Pilwako, PAN Pekanbaru: Mereka Punya Mekanisme Sendiri

Rabu, 14 Juli 2021 05:34
Partai Lain Munculkan Jago untuk Pilwako, PAN Pekanbaru: Mereka Punya Mekanisme Sendiri

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua PAN Pekanbaru, Nofrizal mengaku pihaknya belum ingin disibukkan oleh Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2024.

Nofrizal juga mengatakan PAN juga belum disibukkan memunculkan jagoan seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa partai.

“Kalau orang (partai lain) memunculkan calon, tentu mereka mempunyai mekanisme, silahkan saja,” kata Nofrizal kepada bertuahpos.com, Rabu 14 Juli 2021.

Menurut Nofrizal, saat ini pihaknya akan fokus di dua hal, yakni verifikasi partai politik di tahun depan, dan pemenangan pemilu secara umum di 2024.

Baca: Komisi V DPRD Riau: Sekolah Online Berdampak Negatif ke Anak

“Verifikasi parpol itu 2022. Nah, jadi ini penting. Kenapa ini penting? Karena verifikasi parpol itu nanti akan menjadi acuan kita sebagai partai peserta pemilu 2024,” kata Nofrizal.

BACA JUGA:  Foto Ini Membuktikan Pekanbaru Sudah Banjir Sejak Dulu Kala

Setelah verifikasi parpol, kata dia, pihaknya akan fokus untuk pemenangan pemilu 2024. Pilwako sediri dilaksanakan setelah pemilihan legislatif (pileg) 2024.

“Kita persiapan pemenangan pemilu 2024. Pilwako itu setelah pileg 2024. Pileg bulan Februari 2024, Pilwako November. Ada rentang 9 bulan waktu (untuk persiapan),” tambah dia.

Menurut Nofrizal, PAN Pekanbaru akan membahas Pilwako jika perolehan kursi di Pileg 2024 sudah jelas. Menurut dia, jumlah kursi itulah modal untuk Pilwako nanti.

“Berapa jumlah kursi yang didapatkan 2024, itulah modL untuk mencalonkan Pilwako. Kalau kita bicara Pilwako, modal belum jelas, gimana? Modal dulu yang disiapkan,” pungkas dia. (bpc4)