OJK Sebut Geliat Ekonomi di Riau Mulai Membaik

Selasa, 05 Oktober 2021 15:05
OJK Sebut Geliat Ekonomi di Riau Mulai Membaik
Kepala OJK Riau M Lutfi. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) M. Lutfi menilai bahwa geliat perekonomian masyarakat di Provinsi Riau sudah mulai membaik. Hal ini seiring dengan menurunnya angka kasus Covid-19, dan berbagai bentuk kelonggaran yang telah dikeluarkan pemerintah daerah.

“Khusus untuk di Riau seperti kita lihat, saat ini geliat perekonomian juga sudah mulai berjalan dengan baik. Aktivitas perdagangan sudah ramai kembali,” katanya Selasa, 5 Oktober 2021 di Pekanbaru.

Dia menambahkan, dengan kondisi ini, Lutfi meyakini dalam waktu segera aktivitas ekonomi masyarakat akan pulih. Terutama dari sektor perdagangan dan jasa, khususnya di Pekanbaru.

Kondisi tersebut, kata dia, dapat dilihat dengan banyaknya kegiatan – kegiatan yang kini sudah bisa diselenggarakan di hotel – hotel. Selain itu, beberapa objek wisata di Riau juga terlihat mulai ramai pengunjung.

Baca: Gempa Kuat 5,3 Magnitudo Guncang Nabire Pagi Ini

Hal ini, lanjut Lutfi, tentu saja akan memberikan multiplier effect terhadap sektor usaha – usaha masyarakat di sekitarnya, yang memang suatu kesatuan yang tak dapat dipisahkan.

“Kalau kondisi seperti ini tetap terjaga, maka perekonomian akan tumbuh. Kita lihat aset perbankan juga naik, seiring dengan menurunnya level PPKM dan pelonggaran – pelonggaran mobilitas masyarakat saat ini,” jelasnya.

Lutfi juga menuturkan, anggaran besar telah dikeluarkan pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19. Sebab itu diharapkan agar ekonomi bisa kembali pulih karena dampak ekonominya sudah sangat luar biasa.

“Khusus OJK, kami juga kembali membuat kebijakan untuk memperpanjang masa relaksasi restrukturisasi kredit perbankan selama satu tahun dari 31 Maret 2022 menjadi 31 Maret 2023,” jelasnya. (bpc2)