Meraih Mimpi dengan LPR GenBI Riau 2021

Senin, 15 November 2021 19:08
Meraih Mimpi dengan LPR GenBI Riau 2021

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Leadership Practice Regional (LPR) Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2021 telah usai. Latihan kepemimpinan yang bertemakan “We Are Young We Are Ready for Golden Generation” ini diadakan dua hari berturut-turut. Mulai tanggal 13 sampai 14 November. 

Pembukaan awal pada Minggu ini dimulai dengan persembahan Riau Rythm yaitu menampilkan syair, puisi, tarian dan nyanyian Melayu. Rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi webinar oleh Vivien Anjadi Suwiro. Dara 2 Riau 2014 ini bawakan tema Dream it, Reach it, and Make it happen. Ia mengatakan harus meraih mimpi dengan bekerja keras dan konsisten. 

“Kita tuliskan mimpi kita di papan tulis dan tempelkan di dinding kamar kita, tujuannya agar kita selalu ingat mimpi tersebut,” kata Vivien, Senin, 15 November 2021.

“Selain kuliah dan cumlaude, kita juga harus tetap belajar di luar. Coba sana sini,” ucap wanita kelahiran Indragiri Hilir.

Baca: Manfaat Buah Naga yang Jarang Kita Ketahui

Menuju siang, Project X dimulai. Project ini merupakan forum diskusi bagi para peserta. Setiap anggota GenBI dibagi perkelompok dan mempresentasikan ide dari masing-masing grup.

Idenya dilakukan kedepan untuk GenBI sebagai agen  transformasi perubahan untuk masyarakat. Hal ini sesuai dengan tujuan konsep yang berkelanjutan. Project X-Summit sendiri merupakan salah satu unggulan yang tergabung dalam rangkaian acara LPR 2021 ini.

Usai Project X-Summit, pentas kesenian dimulai. Setiap kelompok tunjukkan persembahan yang spektakuler. Mulai dari drama, nyanyian, puisi, dan joget Tiktok.

Beberapa jam berlalu, Maria Cahyaningtias Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Provinsi Riau datang di penghujung acara. Seluruh peserta menyambung kedatangannya dengan meriah. 

“Semoga dapat bermanfaat dengan adik-adik semua untuk lebih mengembangkan diri lagi kedepannya,” tuturnya. 

Masa depan, katanya, masih panjang, sehingga  harus disiapkan dari sekarang. Bank Indonesia mengatakan, sebisa mungkin mengadakan capacity building untuk GenBI Riau, seperti LPR 2021 ini.

Salah satu panitia LPR 2021 Ilham Wahyudi mengaku senang dapat menyelesaikan acara dengan lancar. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan sebaik mungkin tanpa hambatan.

“Semoga Acara Leadership Practice Regional (LPR) semakin meriah dan mengalami peningkatan disertai dengan konsep yang lebih bagus tetapi tidak menghilangkan esensi acara itu sendiri sebagai pengembangan mutu baik sebagai individu maupun sebagai team,” tutup Farhan selaku koordinator acara. (rilis)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)

Jumat, 26 November 2021 15:09

Menang Besar Lawan Myanmar, Pemain Timnas Jangan Jumawa

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule meminta pemain timnas jangan merasa puas ataupun jumawa dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar, Kamis malam tadi.

Jumat, 26 November 2021 15:01

Ketua PAEI Riau Minta Pemerintah Tegas Jalankan Aturan Terkait Larangan Mudik Saat Nataru 2022

Riau harus berkaca dari pengalaman di tahun lalu