Kepengurusan Amphuri Riau-Kepri Resmi Dilantik, Siap Melayani Jemaah Beribadah ke Tanah Suci

Minggu, 03 Oktober 2021 13:24
Kepengurusan Amphuri Riau-Kepri Resmi Dilantik, Siap Melayani Jemaah Beribadah ke Tanah Suci

BERTUAHP0S.COM, PEKANBARU – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Riau periode 1442-1446 Hijriah resmi dilantik, Minggu 3 Oktober 2021.

Pelantikan ini dilakukan di Hotel Furaya, Pekanbaru.

Kepengurusan DPD Amphuri Riau ini dilantik langsung oleh Ketua Umum Amphuri, Firman M Nur didampingi oleh Sekjen Amphuri, M Faried Aljawi.

Dalam sambutannya, Firman M Nur mengatakan Amphuri adalah jembatan bagi umat yang ingin melaksanakan ibadah ke tanah suci. Karena itu, dia meminta tidak ada lagi umat yang memilih travel yang salah, yang menimbulkan kerugian masyarakat.

Baca: Pemkab Inhil Usulkan Ranperda Kawasan Tanpa Asap Rokok

“Karena anggota Amphuri ini semuanya telah berizin,” tegas Firman.

Firman juga mengatakan ibadah umroh akan segera dibuka kembali oleh pemerintah Indonesia, yang bekerja sama dengan pemerintah Arab Saudi. Karena itu, dia meminta Amphuri Riau bisa melayani jemaah dari Riau-Kepri dengan sepenuh hati.

“Sehingga, jemaah yang beribadah ke tanah suci terlayani dengan baik,” tambah dia.

Di sisi lain, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Syahrudin mengatakan Amphuri adalah mitra Kemenag dalam melayani masyarakat. Dia juga meminta Amphuri aktif berkoordinasi dan memberikan masukan kepada Kemenag.

“Amphuri adalah mitra Kemenag dalam melayani masyarakat untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci,” tegas Syahrudin.

Ketua DPD Amphuri Riau-Kepri yang baru dilantik, Junaidi dari PT Shritol Jannah mengatakan dirinya siap melaksanakan semua amanah yang telah diemban. Termasuk dalam melayani jemaah di Riau-Kepri, dan juga dalam kemajuan dan kesejahteraan anggota Amphuri.

“Kami siap mengemban amanah mulia ini, melayani umat untuk beribadah ke tanah suci,” pungkas dia. (bpc4)