Kepala OJK Riau Diganti, Syamsuar: Terimakasih Pak Yusri

Kamis, 17 Juni 2021 11:46
Kepala OJK Riau Diganti, Syamsuar: Terimakasih Pak Yusri

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar memberikan apresiasi kepada mantan Kepala OJK Riau Yusri atau pengabdiannya selama menjabat sebagai Kepala OJK di Provinsi Riau.

Syamsuar mengakui intensitas dirinya dengan OJK cukup dekat terutama dalam hal membahas kondisi perbankan di daerah, terlebih menjelang konversi BUMD PT. Bank Riau Kepri menjadi BRK Syariah yang kini masih dalam proses.

Pertemuan satu ruangan Syamsuar dengan Yusri dan Kepala OJK Riau baru M Lutfi berlangsung di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pada Rabu malam, 16 Juni 2021.

Yusri memperkenalkan Kepala OJK Riau baru yang menggantikan dirinya, sekaligus mengucapkan salam perpisahan kepada Gubernur Riau Syamsuar.

Baca: Gaji/Honorarium Dewan Komisaris Bank Riau Kepri Melabrak Berbagai Aturan?

BACA JUGA:  Ulama dan Tokoh Agama Diminta Terlibat dalam Sosialisasi Protokol Kesehatan, Sesuai dengan ‘Keinginan’ Syamsuar?

“Terimakasih Pak Yusri, karena telah berkontribusi dalam membangun Riau, dan kami belajar banyak dalam membangkan Bank Riau Kepri menjadi Bank Kepri Syariah,” kata Syamsuar. 

“Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Pak Lutfi sebagai Kepala OJK Riau baru. Saya harap kita bisa saling bersinergi untuk membangkitkan ekonomi Riau kedepan,” ujar Syamsuar.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur dan jajaran karena telah mendukung kinerja OJK di Riau selama ini, terutama selama saya menjabat sebagai Kepala OJK Riau,” kata Yuasri dalam pertemuan itu.

Yusri menuturkan, ada banyak hal yang bisa dipelajarinya selama menjabat sebagai kepala OJK Riau dalam kurun waktu sekitar 3 tahun 9 bulan. “Saya juga mohon maaf Pak Gub, jika ada salah, baik dari kata dan sikap saya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala OJK Riau M. Lutfi menyatakan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Riau terutama di tengah kondisi pandemi seperti ini. “Mohon arahannya Pak Gubernur terutama selama saya menjalankan tugas ini,” tuturnya.

Ajang perpisahan ini juga dihadiri oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau Evarefita, Kepala Biro Ekonomi Provinsi Riau, Jhon Armedi Pinem, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Indra. (bpc2)