Kadispora Riau Tak Berani Beberkan Besaran Anggaran Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 13:20
Kadispora Riau Tak Berani Beberkan Besaran Anggaran Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau merencanakan renovasi Stadion Kaharuddin Nasution atau Stadion Rumbai. Namun, sejauh ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Bobby Rahmad tak berani menyampaikan besaran anggaran yang diperlukan untuk pembenahan stadion tersebut.

Adapun rencana renovasi stadion ini akan dilakukan dalam pos anggaran 2022. “Insya Allah kalau tak ada halangan stadion itu akan dibenahi,” tuturnya, Rabu, 1 Desember 2021 di Pekanbaru.

Bobby menambahkan, rencana renovasi stadion itu berdasarkan saran dan masukan, termasuk hasil evaluasi dari pecinta sepak bola di Provinsi Riau. “Termasuk juga masukan dari tim tamu dan LIB (Liga Indonesia Baru),” jelasnya.

Dia menambahkan, Pemprov Riau menyadari bahwa keberadaan Stadion Kaharuddin Nasution tak lepas dari sejarah sepak bola di Riau.

Baca: Tak Hanya Komisaris, Fadli Zon Juga Tuntut Ari Kuncoro Mundur dari Rektor UI

“Provinsi juga akan ikut terlibat untuk membenahi fasilitas untuk PSPS Riau. Yang paling mendasar pembenahan di rumput,” terangnya.

DI Kota Pekanbaru, selain ada Stadion Kaharuddin Nasution, Riau juga memiliki Stadion Utama atau Main Stadium yang dibangun tahun 2009 dengan kapasitas tampungan 44.000 penonton dan menelan dana hingga Rp1,18 triliun.

Di tahun 2022, kata dia, stadion ini juga akan dilakukan renovasi dan perawatan sesuai dengan kebutuhan. “Ini tidak bisa hanya dari pemerintah provinsi, pemerintah kota diharapkan juga memberikan dukungannya,” ucapnya.

Dia memastikan anggaran untuk pembenahan Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru sudah dianggarkan oleh Pemprov Riau dan juga sudah disahkan oleh DPRD Riau.

Namun Bobby belum bersedia membeberkan berapa anggaran yang sudah disiapkan oleh pemerintah untuk melakukan pembenahan di Stadion Kaharuddin Nasution ini.

“Mangkanya saya berani menyampaikan, anggaran secara rinci belum bisa saya pastikan. Tapi yang jelas itu akan kita benahi,” tutupnya.

Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan sebutan Stadion Rumbai memiliki cerita serta sejarah yang panjang dengan keberadaan PSPS Pekanbaru atau yang saat ini menjadi PSPS Riau.

Stadion yang dibangun di tahun 1980 ini sudah berpuluh tahun menjadi home base atau markas dari PSPS Riau, terakhir stadion berkapasitas lebih kurang 20.000 penonton ini mengalami pembenahan pada tahun 2010 ketika Provinsi Riau menjadi tuan rumah pada pagelaran PON di tahun 2012.

Baru-baru ini Stadion Kaharuddin Nasution menjadi tuan rumah Grup A Liga 2 Indonesia, beberapa tim tamu seperti Sriwijaya FC, Muba Babel United, Tiga Naga, PSMS Medan dan Semen Padang mengeluhkan kondisi lapangan yang cenderung keras dan tidak rata. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 29 Januari 2022 07:18

Khawatir Muncul Stigma Buruk, PBNU Minta Kepala BNPT Buka Identitas Pesantren Terafiliasi Kelompok Teroris Hingga Simpatisan ISIS

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak BNPT membuka identitas 198 pondok pesantren yang diduga terafiliasi kelompok teroris

Sabtu, 29 Januari 2022 06:10

Arini Subianto Janda Terkaya di Indonesia, Ini Sumber Kekayaannya

Arini Saraswati Subianto merupakan satu di antara perempuan terkaya di Indonesia. Harta kekayaan mencapai triliunan Rupiah

Sabtu, 29 Januari 2022 04:09

A Sampai Z Dayana Kazakhstan, Selebgram Dadakan Hingga Diserang Haters dan Akun IG Mendadak Lenyap Saat Kerusuhan Berdarah

Dayana Kazakhstan tersandung masalah. Gadis cantik Kazakhstan itu diserang haters hingga berbuntut gerakan unfollow

Sabtu, 29 Januari 2022 03:32

Andika Kangen Band Kompak Bersama Anaknya, Netizen: Dia Mungkin Gagal Jadi Suami, Tetapi Tidak Gagal Sebagai Ayah

Andika Mahesa mengunggah momen kebersamaan dirinya dengan anak perempuannya, Kirana

Sabtu, 29 Januari 2022 02:07

Wacana Efisiensi Tenaga Honorer, BKD Sebuat Tergantung OPD Masing-masing

Tenaga honorer di pemerintahaan dihapuskan. Ini masih sebatas rencana. Realisasinya di tahun 2023.

Sabtu, 29 Januari 2022 01:02

Punya Budget Rp3 Jutaan, Ini Daftar HP Samsung yang Dilengkapi Fitur NFC

HP Samsung dilengkapi fitur NFC muncul di berbagai segmen. Mulai entry level hingga flagship.

Sabtu, 29 Januari 2022 00:03

HIPMI Minta Pemerintah Kendalikan Impor Baja di Tengah Industri Domestik Perbaiki Kinerja

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) minta pemerintah kendalikan laju impor baja, serta mempertegas kebijakan terkait itu.

Jumat, 28 Januari 2022 23:31

Seorang Lansia di Jepang Tembak 2 Orang Petugas Medis yang Disandera, Begini Kronologinya

Dua dari tiga orang sandera yang merupakan petugas medis tewas. Ketiganya menjadi sandera oleh seorang pria lanjut usia (lansia) di Kota Fujimino

Jumat, 28 Januari 2022 21:55

Pengusaha dari Bali Laporkan Istri ke Polisi, Dugaan Selingkuh Dengan Pria Lain di Medan

seorang pengusaha dari Bali membuat laporan ke Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pengusaha itu melaporkan istrinya sendiri