Justin Trudeau: Tak Ada Tempat Islamfobia di Kanada

Selasa, 08 Juni 2021 16:01
Justin Trudeau: Tak Ada Tempat Islamfobia di Kanada

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau menegaskan tidak ada tempat untuk Islamfobia di Kanada. Menurut Trudeau, segala bentuk Islamfobia harus dihentikan.

“Islamofobia tidak memiliki tempat di komunitas kami. Kebencian ini berbahaya dan tercela, dan itu harus dihentikan,” cuit Trudeau di akun twitternya, @JustinTrudeau.

Advertisement

Trudeau juga mengungkapkan kesedihan atas aksi teror penabrakan truk kepada keluarga muslim di London, Ontario, Kanada, Minggu 6 Juni 2021 lalu.

Akibat penabrakan ini, empat dari lima anggota keluarga meninggal dunia. Sementara, satu anggota lainnya yang masih anak-anak, berhasil selamat.

Baca: Nadiem Makarim: Sekali Lagi, Terbatas!

“Saya ngeri dengan berita dari London, Ontario. Kepada orang-orang terkasih dari mereka yang diteror aksi kebencian (Minggu) kemarin, kami di sini untuk Anda. Kami juga untuk anak yang masih dirawat di rumah sakit, doa kami semoga kamu cepat sembuh,” kata dia.

BACA JUGA:  Internasional Bahas Penindasan Muslim Uighur, China Mohon Agar PBB Tak Hadir

Polisi Kanada berhasil menangkap pelaku penabrakan sekitar tujuh kilometer dari kejadian. Pelakunya bernama Nathaniel Veltman, pemuda berumur 20 tahun. (bpc4)