Pembunuhan Keluarga Muslim, Kanada Perangi Kebencian Online

Kamis, 10 Juni 2021 07:45
Pembunuhan Keluarga Muslim, Kanada Perangi Kebencian Online

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kanada mengatakan mereka akan terus memerangi semua bentuk kebencian, termasuk kebencian melalui medsos dan online.

“Pemerintah kami terus melakukan apa yang diperlukan, jelas bekerja dengan platform media sosial, untuk memerangi kebencian daring (online) dan kami akan berbicara lebih banyak tentang langkah-langkah spesifik dalam beberapa minggu mendatang,” tegas Menteri Urusan Antar Pemerintah Dominic LeBlanc.

Advertisement

Sebelumnya, terjadi aksi teror penabrakan truk kepada keluarga muslim di London, Ontario, Kanada, Minggu 6 Juni 2021 lalu.

Akibat penabrakan ini, empat dari lima anggota keluarga meninggal dunia. Sementara, satu anggota lainnya yang masih anak-anak, berhasil selamat.

Baca: Warga AS Mulai Lancarkan Protes dengan Kebijakan Stay at Home

BACA JUGA:  Ustadz Hilmi Firdausi Minta Pemimpin Islam Contoh Justin Trudeau

Inspektur Detektif Polisi London, Ontario, Kanada, Paul Waigh menyebutkan tindakan penabrakan keluarga muslim telah direncanakan.

Pelaku, kata Paul, menyasar keluarga tersebut karena keyakinan mereka, yakni beragama Islam.

Ada bukti ini tindakan yang direncanakan dan keluarga itu menjadi sasaran karena keyakinan Muslim mereka,” jelas Paul.

Polisi berhasil menangkap pelaku sekitar 7 kilometer dari lokasi penabrakan. Pelaku adalah pemuda berumur 20 tahun yang bernama Nathaniel Veltman.

Akibat tindakannya, pelaku didakwa dengan empat tuduhan pembunuhan tingkat pertama, serta satu tuduhan percobaan pembunuhan, dikutip dari Republika.co.id. (bpc4)