Jumlah Keterisian Rumah Sakit di Riau 80%, Kasus Positif Covid-19 Masih Berpotensi Tinggi

Kamis, 27 Mei 2021 14:10
Jumlah Keterisian Rumah Sakit di Riau 80%, Kasus Positif Covid-19 Masih Berpotensi Tinggi
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi. (Diskoinfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau Indra Yovi mengatakan, hingga saat ini jumlah keterisian rumah sakit di Riau sudah 80%. 

Angka ini menjadi tanda bahwa jumlah pasien covid-19 yang rawat juga semakin tinggi. “Untuk saat ini angka keterisian sudah 80%,” kata Indra Yovi dalam Konferensi Pers, Kamis, 17 Mei 2021.

Advertisement

Dia menambahkan, tingginya angka kasus terkonfirmasi saat ini masih klaster keluarga pascalebaran Idul Fitri. Kondisi ini tentu saja bertolak belakang dengan target yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Riau beberapa waktu lalu.

“Namun, menurunkan target bukan berarti menurunkan jumlah swab. Oleh sebab itu sweb tetap harus dilakukan, apalagi di tengah angka kasus yang sangat tinggi seperti ini,” jelasnya.

Baca: Tips Diet Cepat Turunkan Berat Badan Anda dalam Seminggu

BACA JUGA:  WNI dari India Diperbolehkan Masuk ke Indonesia, Salah Satunya Lewat Dumai

Menurut Indra Yovi, beberapa kebijakan yang lebih ketat sekiranya perlu diambil oleh pemerintah daerah. Dia mewacanakan akan adanya PSBB lanjutan sebagai salah satu langkah untuk menekan angka kasus positif.

Dia menyebut, dengan jumlah kasus positif harian pada Rabu, 26 Mei 2021 sebanyak 700-an menandakan bahwa penyebaran wabah cenderung berpotensi masih akan tinggi. (bpc2)